Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Pemdes Lembuak Gelar Karnaval Desa Lembuak

Barsela24news.com


Narmada, Lombok Barat, NTB - Pada Hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024, Pemerintah Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat, menggelar kegiatan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024.

79 Tahun Waktu yang sudah cukup lama bagi kita yang hanya tinggal menikmati dan mengisi kemerdekaan bangsa ini. Semua masyarakat dari yang muda hingga yang tua dengan sukacita menyambut dan merayakan kemerdekaan ini

Bulan Agustus menjadi waktu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Desa Lembuak kecamatan Narmada mengadakan beberapa kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari lomba-lomba, jalan santai, serta karnaval.

Kegiatan karnaval tingkat Desa Lembuak ini mengambil start di lapangan umum Narmada dan finis di TK Pancasila Desa Lembuak .

Karnaval ini diikuti dan didukung para tokoh adat desa Lembuak termasuk Bacalon Bupati Kabupaten Lombok Barat Drg. Arbain Ishak, serta oleh seluruh masyarakat se desa Lembuak. Dari berkostum pejuang, Bhineka tunggal Ika, profesi, dan tari-tarian.

Kegiatan karnaval ini juga membantu para pelaku UMKM, salon yang dimana dibulan Agustus ini banyak peningkatan.

Kelancaran Kegiatan karnaval ini tak luput dari Pengamanan yang maksimal dari pihak Polsek Narmada bekerja sama dengan Koramil Narmada juga Satpol PP kecamatan Narmada dan Linmas.