Pangdam IX/Udayana Resmikan Sumur Bor Dan Berikan Makanan Bergizi Bagi Balita Stunting

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, S.I.P beserta Ketua Persit KCK IX/ Udayana Ny. Dian Setyo Wulan dan Rombongan Melaksanakan kegiatan Peresmian Sumur Bor, yang dirangkaikan dengan Pemberian Bansos dan Tambahan Makanan Bergizi Kepada Balita Stunting bertempat di Desa Maluk Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Rabu (07/08/24), Pukul 09,07 Wita.

Pangdam IX/Udayana setibanya di lokasi terlebih dahulu menerima pemasangan Sapu Tobo dari perwakilan Forkompinda Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Sumbawa Barat Suhadi, S.P,. M.Si, dan Ketua Persit KCK IX/Udayana menerima pemasangan selendang adat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Titin Herawati Utara, S.H., M.H.

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana, mengucapkan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari yang berbahagia ini kita semua dapat menghadiri Peresmian Sumur Bor, Pemberian Bansos dan Tambahan Makanan Bergizi Kepada Balita Stunting di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Jendral TNI AD Bintang Dua tersebut menyampaikan, sebagai Pangdam IX/Udayana, saya mengucapkan terima kasih kepada PT. AMMAN yang selama ini telah bersinergi dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam pembangunan Sumur Bor. Saya juga merasa sangat bersyukur, dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, atas terwujudnya pembangunan tiga unit Sumur Bor di Desa Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

"Harapan kita bersama, dengan adanya fasilitas air bersih berupa Sumur Bor, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," jelasnya.

Perlu diketahui juga, TNI AD telah mencanangkan berbagai program unggulan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu TNI AD Manunggal Air dan kepada jajaran TNI khususnya anggota Kodim1628/Sumbawa Barat saya selalu berpesan untuk tingkatkan kreativitas dan inovasi potensi wilayah yang ada di Sumbawa Barat ini cukup besar.

Pangdam menghimbau ,kita harus bisa mencari inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan penyediaan fasilitas air, manfaatnya sangat dirasakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih maupun pengairan pertanian. Program ini akan terus berlanjut melalui pembiayaan anggaran pemerintah, maupun korporasi dalam bentuk program Coorporate Social Responsibility (CSR).

Lebih lanjut Pangdam IX/ Udayana menerangkan, Bapak KASAD telah berkomitmen, untuk menambah jumlah Sumur Bor di daerah-daerah. Untuk wilayah Kodam IX/Udayana, di Provinsi Bali, NTB dan NTT, telah membangun 81 Sumur Bor dan 336 Pompa Hidram dan kegiatan ini akan terus berlanjut, saya berpesan agar dirawat dengan baik, sehingga memiliki usia pakai yang maksimal dan hal ini menjadi tanggung jawab kita semua.

"Ciptakan kreatifitas,dan selalu berinovasi dalam mengatasi permasalahan di wilayah.Jangan pernah merasa lelah untuk terus mengabdi, demi terciptanya kondisi wilayah yang aman dan sejahtera," tegas Mayjen TNI Alumni AKMIL Tahun 1993.

Pangdam IX/Udayana menambahkan, "Kita juga terlibat dalam membantu pemerintah daerah dalam penuntasan stunting dan Salah satu Babinsa dari Kodim 1628/Sumbawa Barat telah mendapatkan penghargaan dalam program penuntasan stunting, saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. AMNT dan juga kepada seluruh masyarakat, dan saya berpesan agar fasilitas sumur bor tetap dirawat dan dipelihara, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," tandasnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan
Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han, Ibu Danrem 162/WB Ny.Lisna Suniar, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Tunjung Setyabudi, S.Sos., Ibu Asops Kasdam IX/Udayana Ny. Elita Triandri Dewi, Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Oki Ardiansyah Adiwirya, Ibu Asintel Kasdam IX/Udayana Ny. Elita Triandri Dewi, Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Kav. Suep, Ibu Kasiops Kasrem 162/WB Ny. Bida Kurniawati, Kasi Intel Kasrem 162/ WB Kolonel Czi Anto Indriyanto, Ibu Kasi Intel Kasrem 162/ WB Ny. Murtiningsih, Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa, S.Sos., M.Han, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat diwakili Asisten II Setda Kabupaten Sumbawa Barat Suhadi, S.P,. M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Titin Herawati Utara, S.H., M.H, Kepala BNNK Sumbawa Barat Indah Poernamasari S.E., MAK, Vice President External Relations PT. AMNT Susanto Lim, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat Ir. Muhammad Saleh, M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Agus Purnawan, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat Ny. dr. Vivin Indriani, Manager Pemerintahan PT. AMNT Zulkifli, Camat Maluk Muliadi, SP, Kapolsek Maluk Kompol Tohir, S H, Danramil 1628-02/Sekongkang Lettu Inf Stevanus Hanas, Para Warga Penerima Bansos dan Penerima Bantuan Tambahan Makanan Bergisi Kepada Balita Stunting, Babinsa Koramil 1628-02/Sekongkang dan Persit., Warga Masyarakat se-Kecamatan Maluk.

Tags