Pantau Banjir di Subulussalam Timur, Azhari Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Juliadi



SUBULUSSALAM_ Diguyur Hujan dengan intensitas tinggi, menyebabkan aliran sungai cepu meluap ke permukaan hingga membanjiri rumah warga di Dusun Cepu Indah, Kampong Subulussalam Timur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.


Banjir yang menggenangi sebagian rumah warga di Subulussalam itu terjadi pada saat sebelum Maghrib, setelah curah hujan yang tinggi mengguyur daerah itu, hingga pukul 10:00 Wib Banjir tersebut kian berangsung surut. Sabtu, 17 Agustus 2024.


Menanggapi kabar Banjir tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam Azhari S.Ag Msi langsung turun ke lokasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat.


Disana, Azhari mendapati luapan air yang menggenangi permukiman masyarakat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Cepu. Bahkan, Azhari juga turut mengevakuasi sebagian warga.


Dikesempatan itu, masyarakat setempat meminta kepada Azhari selaku Pj Wali Kota Subulussalam, agar melakukan Normalisasi Sungai dan membangun Tanggul.


Azhari pun akan langsung mengambil langkah untuk mengatasi keluhan masyarakat terkait banjir tersebut.


"Pemerintah Kota Subulussalam akan segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi banjir ini," sampai Azhari, Minggu, 18 Agustus 2024.