Pasangan MANIS Mirwan Baital Mukadis Mendaftar Ke KIP Aceh Selatan

Hartini



ACEH SELATAN - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H. Mirwan dan H. Baital Mukadis (MANIS), mendaftar ke Komisioner Independen Pemilihan (KIP) setempat. 


Diketahui, pasangan tersebut diusung oleh delapan partai koalisi yang ikut hadir yakni partai Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, PKS, PKB, PPP dan Gelora, PDI. Partai PAS, Buruh dan Hanura. Selain di antar pengurus Partai, pasangan MANIS juga di Dampingi oleh Ribuan pendukung, relawan dan simpatisan juga ikut mengiringi pendaftaran Paslon Manis tersebut.


Calon Bupati Aceh Selatan, Hj Mirwan, dalam sambutannya saat konferensi pers mengatakan dengan kerjasama kita semua dari partai politik mengusung kami terdiri dari 8 partai.


partai PAN sendiri 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Golkar 3 kursi, PKB 2 kursi, Gerindra 1 kursi, PKS 1 kursi, PPP 1 kursi, Gelora 1 kursi.


"Alhamdulillah dengan berkat kerjasama Kita, kami sebagai Calon Bupati Aceh Selatan periode 2024 - 2029, mengucapkan ribuan Terima kasih atas kerjasama baik dari kalangan partai koalisi," ucapnya.


Selain itu, juga kepada penyelenggara pemilihan Pilkada yaitu KIP beserta Panwaslih Aceh Selatan, telah menerima kami dengan baik.


"Semoga apa menjadi harapan kita untuk ke depan berkaitan dengan Aceh Selatan, selama ini diharapkan masyarakat punya perhatian secara khusus terutama kemajuan Aceh Selatan," imbuhnya. 


Ini bertujuan untuk Aceh Selatan produktif dan maju, maka dari pada itu, kami menghimbau dan mengajak kerjasama, bahwa Negeri Pala ini adalah milik kita bersama, mari kita jaga dengan baik, tegakkan kebenaran. 


"Kita juga mengajak masyarakat untuk memberikan pilihan terhadap kandidat, mana menurut masyarakat sebagai terbaik," 


Sebelum kami melakukan pembangunan untuk Aceh Selatan, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan untuk daerah lain, apalagi hari ini dengan izin Allah berkat Rasulullah kami diusung oleh partai besar. "Ini merupakan partai pemenang presiden," katanya.


kami tidak meragukan untuk pembangunan daerah, terutama dari sisi ekonomi masyarakat, "dengan izin Allah, jika kami terpilih, kami berjanji untuk memaksimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk Aceh Selatan," tutur Mirwan. 


Sementara itu, Ketua KIP Aceh Selatan, Kafrawi mengatakan besok pada tanggal 30 Agustus 2024, seluruh Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan wajib berada di Banda Aceh, guna melakukan tes kesehatan. 


"Usai pemeriksaan berkas, kami menyatakan, jika pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan dari pasangan MANIS, sah diterima dan lengkap,” demikian kata Ketua KIP Aceh Selatan itu.