Pasangan Rabbani Resmi Mendaftar ke KIP Subulussalam

Juliadi



SUBULUSSALAM - Pasangan Haji Rasyid Bancin (HRB) dan Nasir Kombih hari ini resmi mendaftar ke KIP sebagai calon Wali dan Wakil Walikota Subulussalam, Rabu, 28 Agustus 2024.


Pasangan yang dijuluki dengan singkatan Rabbani oleh simpatisan pendukung nya ini, resmi mendatangi kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, sekira pukul 13.00 WIB.


Sebelum mendaftar ke KIP Subulussalam, Rabbani sempat melakukan rangkaian kegiatan seperti Pawai yang di arak oleh ribuan simpatisannya memutari Kota Subulussalam.


Setelah di arak keliling pusat kota, Rabbani dan simpatisan pendukungnya bertolak menuju Lapangan Sada Kata. Sebelum menuju KIP, disana Rabbani deklarasi maju sebagai calon Wali dan Wakil Walikota Subulussalam Periode 2024-2029.


Usai mendeklarasikan diri, Rabbani dan simpatisan langsung bergesqs menuju KIP setempat, dengan berjalan kaki.


Saat tiba di kantor KIP, kedatangan pasangan Rabbani disambut dengan tarian Dampeng, kesenian khas di Kota Subulussalam.


Pasangan Rabbani datang dengan mengenakan baju putih dipadu celana hitam. Pun demikian kaum ibu yang mayoritas mengenakan busana serba putih.


Pasangan Rabbani yang didukung enam partai politik nasional dan lokal masing-masing Gerindra, PKB, PKS. PPP, Demokrat dan PNA.


Deklarasi tersebut digelar sebelum melaksanakan pendaftaran ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam.


Tampak sejumlah tokoh masyarakat, agama, adat, anggota DPRK dan ketua partai politik turut mendampingi pasangan Rabbani.


Mereka antara lain H Anasri Sambo Ketua PPP, Ketua PKS Dedi Bustamar, Ketua Gerindra Rasumin Pohan, H. Anwar Rustam (PKB), Deni Bancin dan Dolly Sahputra Cibro Sekretaris Demokrat.


Tampak pula anggota DPRK Antoni Angkat, Rasumin Pohan, Raja Muhammad Adi Sahputra Bancin, Ansyahrial dan Ratmala Dewi Hasugian.


Ketua KIP Kota Subulussalam, Asmiadi Ujung, SKM.mengatakan bahwa pada hari yang sama ada dua pasangan Bakal Calon (Balon) wali kota/wakil wali kota yang mendaftar, yaitu pasangan Rabbani dan pasangan Fakar.


"Sesuai surat yang masuk ke KIP, ada dua pasangan balon wali kota/wakil wali kota yang dijadwalkan akan mendaftar hari ini," kata Asmiadi.


Lebih lanjut, Asmiadi menginformasikan kepada pasangan Rabbani selanjutnya akan menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Banda Aceh.(*)