Pemdes Batu Putih Sumbawa Barat Kembali Menyalurkan Bantuan Pangan Beras Tahap III Kepada Masyarakat

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Pemerintah Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat, Menyerahkan Bantuan Pangan Berupa Beras Kepada Warga Desa Batu Putih Tahap III yang bertempat di Kantor Desa Batu Putih Senin, (12/08/2024).

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kepala Desa Batu Putih, kepala dusun lingkungan Batu Putih, Bhabinsa, Bhabinkamtimas, dan segenap jajaran perangkat Desa Batu Putih kecamatan Taliwang Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan nya Kepala Desa Batu Putih, Sahriluddin, menyampaikan, Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Batuh Putih menyadari bahwa dukungan dan bantuan kepada mereka yang membutuhkan sangat penting. Oleh karena itu, bantuan berupa beras ini dipilih sebagai salah satu langkah nyata dalam memberikan bantuan pangan kepada warga desa yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi.

"Kegiatan penyerahan bantuan pangan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa setiap keluarga di Desa Batu putih memiliki akses terhadap kebutuhan pangan dasar, terutama beras" ucapnya

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi solusi sementara bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan ekonomi sehingga dapat meredakan beban hidup sehari-hari.

Pemerintah Desa Batu Putih telah melakukan pendataan secara cermat untuk menentukan keluarga-keluarga yang membutuhkan bantuan pangan ini, dengan pendekatan yang inklusif, mereka berusaha memastikan bahwa bantuan pangan ini benar-benar mencapai sasaran yang tepat dan tidak mengecualikan siapa pun yang berhak menerimanya. Ungkapnya

Diharapkan bahwa bantuan pangan berupa beras yang diserahkan kepada warga Desa Batu Putih dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka, Pemerintah Desa Batu Putih tetap berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu warganya dalam mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tutupnya

(DM)