Pemdes Batu Putih Terima Kunjungan Tim Monetoring Realisasi APB Desa Tahun 2024 Tahap I

Zamroni


Sumbawa Barat, NTB- Pemerintah Desa batu putih menerima kunjungan Tim Monotoring Realisasi APBD Tahun 2024 Tahap 1 yang bertempat di ruangan kepala desa batu putih kecamatan Taliwang Sumbawa Barat (01/05/2024).

Dalam kunjungan Tim Monitoring yang datang dari kantor kecamatan Taliwang tersebut di sambut langsung oleh kepala desa batu putih beserta jajaran pemerintah desa.

Dalam sambutanya kepala desa batu putih Sahriludin menyampaikan rasa terimakasih kepada Tim Monitoring dari pemerintah Kecamatan Taliwang, yang sudah menyempatkan waktu di sela kesibukan nya untuk datang mengunjungi desa batu putih tersebut.

Meski melalui perwakilan pemerintah kecamatan Taliwang yang di wakili oleh kepala seksi pemerintahan dan pendamping desa bidang pemberdayaan masyarakat dan desa serta jajaran pemerintah kecamatan Taliwang Sumbawa Barat.

Dalam diskusi tanya jawab tersebut kepala desa batu putih sahril juga menuturkan, "dalam pelaksanaan anggaran serta realisasi anggaran per pelaksana kegitan di desa kami alhamdulillah sudah ada progresnya mudah-mudahan dalam monitoring kali ini kami dapat belajar dan dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam pengelolaan anggaran ini" ucap Kepala Desa

selain dari itu, pembahasan dalam Monitoring Evaluasi Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Triwulan I Tahun Anggaran 2024 tersebut tentang Realisasi pelaksanaan anggaran tahun 2024 secara keseluruhan, Realisasi pelaksanaan anggaran per pelaksana kegiatan. Realisasi Silpa TA sebelumnya, SK PPKD, Laporan Perpustakaan, Posyandu, Buku Data Keputusan, Buku Peraturan Desa, dan Buku Peraturan Kepala Desa, serta buku-buku yang terdapat di BPD dan lain-lain.

Semua hal tersebut dipertanyakan oleh tim Monitoring dan dilihat apakah sudah ada atau belum, sudah sesuai atau belum. "jika belum sesuai menjadi catatan bagi kami Pemerintah Desa batu putih untuk diperbaiki kedepannya sehingga tata administrasi dan tata kelola pemerintahan bisa lebih baik lagi kedepannya " tutupnya