Peringati Hari Anak Nasional di Aceh, Pj Gubernur Ajak Orang Tua Lindungi dan Penuhi Hak Anak

Barsela24news.com


Banda Aceh,- Pj Gubernur Aceh Bustami, mengajak setiap orang tua di Aceh untuk melindungi dan memenuhi hak anak-anaknya. Selain memenuhi kewajiban terhadap anak sendiri, Bustami juga mengingatkan agar anak dari keluarga kurang mampu di lingkungan sekitar ikut diperhatikan.

“Ada anak-anak di sekeliling kita yang belum terpenuhi hak itu, maka wajib kita lindungi dan penuhi hak haknya,” kata Bustami dalam acara peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Minggu, (11/8/2024).

“Mungkin ada anak yang kurang beruntung, bapak ibunya belum mampu memenuhi hak mereka, maka kita sebagai hamba Allah yang diberi kemampuan, harus hadir di tengah pergulatan kehidupan mereka,” kata Bustami.

Bustami menambahkan, setiap anak merupakan amanah paling berharga bagi orang tua. Ketika hak anak terpenuhi dan mereka tumbuh dengan sempurna, maka mereka akan menjadi kebanggaan masa depan bagi orang tua dan warga di sekitarnya.

Pemerintah Aceh, imbuh Bustami, juga terus melakukan berbagai upaya guna melahirkan anak-anak Aceh yang berkualitas. Salah satunya adalah dengan melaksanakan program pencegahan stunting agar anak Aceh tumbuh sehat dan cerdas. “Saya minta semua komponen, ayo dorong penurunan stunting agar Aceh lebih baik,” kata Bustami.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Bustami dan istrinya Mellani tampak begitu akrab berinteraksi dengan anak-anak yang hadir. Bahkan beberapa anak-anak kecil usia 4 sampai 6 tahun itu digendong dan dipangku oleh Bustami.

Bustami juga membagikan berbagai macam hadiah untuk anak-anak dengan lebih dulu memberikan pertanyaan. Anak-anak pun tampak begitu ceria dan antusias menjawab pertanyaan untuk mendapatkan hadiah dari orang nomor satu di Aceh itu.

Peringatan Hari Anak Nasional tersebut turut dihadiri Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Kepala BNN Aceh Marzuki Ali Basyah dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh.