Personil Polri dan TNI Siap Siaga Amankan Kegiatan Karnaval di Tanah Jambo Aye

Barsela24news.com


Aceh Utara I Personil Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Negara indonesia (TNI) Siap siaga mengamankan kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo, Aceh Utara yang terkonsentrasi pada Jalan-jalan Utama, Ahad, 18/8/2024.

Kegiatan karnaval ini menjadi salah satu puncak perayaan yang dinanti-nantikan oleh warga setempat, dengan peserta yang terdiri dari pelajar-pelajar tingkat SD,MI, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA, yang menampilkan berbagai kreativitas dan budaya dalam bentuk arak-arakan yang meriah, Tak hanya peserta karnaval, kegiatan tersebut juga disaksikan ribuan masyarakat yang memenuhi disetiap sudut ibu Kota, demi menyaksikan kegiatan tahunan itu.

Karnaval yang dimulai sejak pagi ini berlangsung dengan lancar, berkat kesiapsiagaan yang luar biasa dari personil Koramil 014/Tja dan Polsek Tanah Jambo Aye. Para personil terlihat berjaga di berbagai titik strategis, mengatur lalu lintas dan memastikan keamanan jalannya acara.

"Dari pihak kita sudah melakukan koordinasi terlebih untuk jalannya karnaval ini, alhamdulillah apa yang kita lakukan ini untuk kenyamanan masyarakat yang menyaksikan berjalannya kegiatan yang kita tunggu-tunggu ini," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra, SH.

Salah satu masyarakat yang ditemui oleh media saat menyaksikan acara karnaval menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja personil keamanan. 
"Saya sangat bersyukur acara karnaval ini bisa berjalan aman dan tertib. Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Polisi yang sudah bekerja keras menjaga keamanan," ujarnya.

Kesiapsiagaan dan profesionalisme personil Polisi dan TNI dalam mengawal acara karnaval ini mendapatkan apresiasi luas dari masyarakat. Mereka telah berhasil memastikan bahwa perayaan ini berjalan aman dan memberikan kenyamanan bagi semua pihak yang terlibat. (Alman)