Pj Walikota Subulussalam Hadiri Wisuda Santri Birrul Walidain, 7 Hafis Quran 30 Juz

Barsela24news.com


SUBULUSSALAM_ Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, Azhari S.Ag Msi hadiri kegiatan wisuda santriwan dan santri wati Pesantren Birul Walidain. Sebanyak 7 santri dinyatakan Hafal Al-Qur'an 30 Juz.

Kehadiran Pj Walikota Subulussalam ini, sekaligus meresmikan Dayah Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Birull Walidain, di Kampong Lae Mbersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. Ditandakan dengan penandatanganan prasasti oleh Azhari S.Ag Msi.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Walikota Subulussalam merasa haru dan bangga melihat santri Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain yang baru berdiri selama 3 Tahun berjalan, dapat menciptakan 7 Santri hafis quran 30 Juz. Tidak hanya itu, terdapat Puluhan Santri lainnya Hafis 20 Juz dan 10 Juz Al-Qur'an.


Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain Penanggalan Kota Subulussalam ini, berdiri dibawah Yayasan Bagah Nurhani Indonesia.

Kegiatan yang digelar di halaman Pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain itu turut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Subulussalam Azhari, S. Ag., M.Si, Kadis Syariat Islam, Hotma Capah, S. Ag. Kadis Perhubungan Hamdansyah SE, Perwakilan Kakan Kemenag serta sejumlah Pejabat lainnya dan para Wali santri.

Pimpinan pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Birrul Walidain Subulussalam Ustadz Adi Maulana dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pesantren tersebut baru berjalan selama 3 tahun dan sudah memiliki sebanyak 52 santri.

Ia juga menceritakan sejarah bagaimana ia bersama pihaknya merintis dan mendirikan pesantren tersebut, juga berkat bantuan dari para donatur.


"Alhamdulillah, hari ini kita mewisuda kan sebanyak 7 orang santri yang terdiri dari 4 Santriwan dan 3 santriwati," kata Ustadz Adi Maulana Tumangger.

Dianya, ketujuh satri hafiz Quran 30 Juz itu. Rio Andika, Bintang Purnama Pajri, Saipul Fajri, Hasbalah, Melsa Fiana, Siti Muti'ah, dan Nur Azizah.

Tangisan bangga dari para wali santri menyelimuti acara wisuda tersebut. (Adi)