PKS Deklarasikan Pemenangan Zul-Uhel untuk Pilgub NTB 2024

Barsela24news.com


Mataram - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar deklarasi untuk pemenangan duet Zulkiflimansyah-Suhaili Fadil Thohir (Zul-Uhel) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024. Deklarasi digelar di Kantor DPW PKS NTB di Mataram, NTB, pada Minggu (4/8/2024).

"Ini merupakan deklarasi konsolidasi awal dalam rangka pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PKS di Pilgub NTB 2024, yaitu Bang Zul dan Abah Suhaili," kata Ketua DPW PKS NTB Yek Agil.

Zul dan Uhel turut hadir dalam acara deklarasi tersebut. Acara itu juga dirangkai dengan pembacaan ikrar oleh kader PKS NTB untuk memenangkan duet Zul-Uhel dalam Pilgub NTB 2024.

"Kami berikrar untuk itu, dan Allah SWT sebagai saksi atas apa yang kami ucapkan, takbir, takbir, takbir, merdeka," ucap Yek Agil.

Pantauan detikBali, deklarasi duet Zul-Uhel turut dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali-Nusra DPP PKS yang juga anggota DPR RI asal NTB, I Johan Rosihan. Tampak pula anggota DPR RI fraksi PKS Dapil NTB II Suryadi Jaya Purnama dan sejumlah pejabat teras PKS NTB lainnya.

Untuk diketahui, sebanyak tiga pasangan calon sejauh ini telah mengantongi tiket untuk berlaga dalam Pilgub NTB 2024. Ketiga pasangan calon itu telah memenuhi syarat dukungan minimal 13 kursi di DPRD NTB.

Adapun, duet Zul-Uhel diusung oleh PKS (8 kursi), Demokrat (6 kursi), dan NasDem (4 kursi). Kemudian, paket Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri didukung oleh Gerindra (10 kursi), PAN (4 kursi), dan PPP (7 kursi). Selanjutnya, duet Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin diusung PDIP (4 kursi), Perindo (3 kursi), dan PKB (6 kursi).