Polda NTB Raih Penghargaan Polda Terbaik Kategori Dimensi Kompetensi IP ASN Wilayah Timur T.A. 2024

Barsela24news.com


Jakarta – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berhasil menyabet penghargaan sebagai Polda Terbaik dalam Kategori Dimensi Kompetensi Indeks Profesionalitas ASN antar Polda Wilayah Timur tahun anggaran 2024. Penghargaan tersebut diterima dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kompetensi dalam Peningkatan Indeks Profesionalitas ASN Polri dan Sosialisasi Core Values ASN BerAkhlak yang digelar oleh Bagrimdik Rodalpers SSDM Polri tanggal 28 s.d. 30 Agustus di Hotel Luminor, Pacenongan, Jakarta Pusat.

Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si Kepala Biro SDM Polda NTB, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Polda NTB, khususnya dalam meningkatkan kompetensi ASN di lingkungan Polri. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dan dalam bertugas ," ujarnya.

Acara yang berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024 tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi Polri, termasuk Karo Dalpers SSDM Polri dan Kabag Rimdik Rodalpers SSDM Polri. Tidak hanya dihadiri secara langsung oleh , acara itu juga diikuti Kasubbag PNS Polda dan satker mabes baik yang hadir langsung maupun melalui platform Zoom Meeting, yang menunjukkan betapa pentingnya peningkatan kompetensi di tubuh ASN Polri.


Lebih lanjut, Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K.,M.Si menambahkan jika penghargaan itu bukan hanya sekadar prestasi, tetapi juga tantangan untuk terus menjaga dan meningkatkan standar kompetensi di Polda NTB.

"Kami akan terus berupaya melakukan pengembangan kompetensi secara berkelanjutan agar ASN Polri di Polda NTB bisa selalu siap menghadapi tantangan tugas di lapangan," jelasnya.

Kegiatan Bimtek itu sendiri berlangsung dengan tertib dan lancar, dengan berbagai materi yang disampaikan untuk memperkaya wawasan dan kemampuan para peserta.

Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, Polda NTB dan jajaran Polri lainnya dapat semakin profesional, dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian di masa depan.

Dengan raihan penghargaan ini, Polda NTB kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah NTB.