Polres Aceh Jaya Mengikuti Upacara Peringatan Hari Juang Polri ke-79 Secara Daring

Barsela24news.com


Calang – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya mengikuti upacara Peringatan Hari Juang Polri ke-79 tahun secara daring. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui acara Nonton Bersama di Mapolres Aceh Jaya, Dusun Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, pada Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB.

Acara Nonton Bersama tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan personel Polres Aceh Jaya, termasuk Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., Pejabat Utama Polres, para Kapolsek jajaran, serta Purnawirawan Polri yang berdomisili di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Peringatan Hari Juang Polri pada tanggal 21 Agustus memiliki makna yang mendalam bagi institusi Polri. Sejarah perjalanan Polisi Indonesia dimulai pada tanggal 21 Agustus 1945, saat polisi republik Indonesia diproklamasikan oleh Polisi Istimewa di bawah pimpinan Inspektur Polisi Kelas Satu Moehammad Jasin. Momen tersebut menjadi tonggak awal bagi Polri untuk menentukan arah dan langkahnya bersama Bangsa Indonesia.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasi Humas Polres Aceh Jaya, IPTU Firmansyah, menyampaikan bahwa peringatan Hari Juang Polri ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para polisi dalam meraih kemerdekaan pada masa penjajahan serta menjaga keamanan negara.

"Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah 'Dengan Semangat Proklamasi Polisi 1945, Polri Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045'," ujar IPTU Firmansyah.

Peringatan ini menjadi momen refleksi bagi seluruh jajaran Polri untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara, serta berkontribusi dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.