Polres Loteng Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kecamatan Jonggat

Barsela24news.com


Lombok Tengah, (NTB) - Satuan Resere Narkoba Polres Lombok Tengah melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba kepada masyarakat di Desa Gemel Kecamatan Jonggat.

Acara yang bertajuk Fesitval Sosialisasi merupakan bentuk kolaborasi Polres Lombok Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang bertujuan untuk mengajak para pemuda dan warga sekitar agar bersama-sama mencegah masuknya peredaran narkoba.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba IPDA Made Bintara saat dikonfirmasi, Rabu (14/8) menyampaikan, bahwa peredaran narkoba saat ini sudah merambah ke berbagai pelosok pedesaan.

Selain itu, ungkapnya narkoba saat ini bukan hanya dikonsumsi oleh orang dewasa, akan tetapi anak-anak usia dini juha sudah mulai mencoba dan mengkonsumsi narkoba.

“Untuk sekarang ini, jenis narkoba yang sering digunakan oleh para pemakai adalah jenis ganja dan sabu-sabu,” terangnya.

Lanjutnya, pengguna narkoba juga rentan terlibat dalam aksi kriminalitas seperti pencurian, perkelahian serta aksi kriminalitas lainnya yang merupakan akibat negatif dari pengaruh narkoba.

Oleh sebab itu, pihaknya melalui kegiatan dimaksud, mengajak para pemuda serta peran orang tua dan seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga para pemuda generasi penerus bangsa agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Disamping itu kita juga akan terus melakukan penindakan terhadap para pengendar barang haram tersebut,”tutupnya.