Polres Subulussalam Gelar Simulasi Sispamkota untuk Kesiapan Jelang Pilkada 2024

Zamroni



Subulussalam - Kepolisian Resor Subulussalam menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota(Sispam Kota) dalam rangka Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 jelang menghadapi Pilkada 2024, bertempat di lapangan Tatag Trawang Tungga Polres Subulussalam, Sabtu, 24 Agustus 2024.


Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, dalam arahannya mengatakan, kegiatan Simulasi Sispam kota ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan kesiap-siagaan petugas di lapangan yang mengamankan Pilkada 2024.


"Simulasi Sispam kota ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan, bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan, sekaligus mengingat kembali gerakan-gerakan Dalmas, dalam pengamanan, agar ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan bisa bertindak secara profesional," kata Kapolres. 


"Dalam menghadapi situasi yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada, kita harus siap menangani dan mengamankan pesta demokrasi dengan baik. Diperlukan kesiapan, pemahaman dan sinergitas antara pimpinan (petugas), pelaksana dan pemangku kepentingan yang lain dalam melaksanakan pengamanan," sambungnya.


Adapun simulasi Sispamkota terbagi menjadi beberapa skenario mulai dari tahap kampanye, masa tenang, tahap pendistribusian logistik, tahap pemungutan suara, hingga tahap penetapan hasil Pemilu.


Sebagai informasi, kegiatan ini di hadiri oleh pejabat utama Polres Subulussalam, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C AKP Jaya,ketua KIP Subulussalam Asmiadi, ketua Panwaslih Kota Subulussalam Suhendri, Komisioner Panwaslih Kota Subulussalam Sumardi, Komisioner KIP Kota Subulussalam Asnawi Hasan, serta para Kapolsek jajaran Polres Subulussalam.