Progres Sasaran Pembangunan Pada Program TMMD Ke-121 Kodim 1615/Lotim Telah Rampung

Barsela24news.com


LOMBOK TIMUR, NTB -Progres sasaran Pembanguan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun Anggaran 2024 yang difokuskan pembangunannya di Desa Kesik Kecamatan Masbagik dan Desa Loyok Kecamatan Sikur, Lombok Timur NTB telah rampung di kerjakan, pada Selasa (20/08/2024).

Dandim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro menyampaikan bahwa TMMD Ke-121 merupakan bentuk sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam membangun infrastruktur di Lombok Timur, Khususnya di Desa-Desa terpencil dengan tujuan untuk mempermudah akses dan memajukan perekonomian masyarakat di daerah Lombok Timur.

Program TMMD juga membangun rasa kebersamaan melalui gotong royong antara TNI dengan warga masyarakat Lombok Timur.


Adapun sasaran fisik yang telah rampung di kerjakan pada program TMMD Kodim 1615/Lotim ke 121 T.A 2024 di antaranya, Pentalutan Saluran Irigasi Tersier dengan Panjang 612.5 Meter di Desa Loyok dan 1050 Meter di Desa Kesik, pembangunan RTLH 1 Unit di desa Loyok dan 2 Unit di Desa Kesik, Rehab TPQ 1 Unit di Desa Loyok dan 1 unit di desa Kesik, Pembuatan Jalan Tani Sepanjang 600 Meter di Desa Loyok, Pembuatan 2 Unit Sumur Bor di Desa Loyok dan 1 unit di Desa Kesik,Rehab musalla di desa kesik dan pembangunan 2 unit MCK di desa Kesik


Adapun Kegiatan Non Fisiknya diantaranya Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Perkebunan dan Penyuluhan Pilkada Damai.

Untuk kegiatan bantuan air bersih dan pembuatan sumur Bor merupakan salah satu program tambahan unggulan KASAD dalam membantu masyarakat kesulitan airpun telah usai di kerjakan, hanya menunggu peresmian yang di jadwalkan akan di laksanakan pada kamis 22 Agustus 2024 mendatang.

Lebih lanjut Dandim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro berharap, pembangunan pada program TMMD ke-121 tersebut bisa bermanfaat serta mensejahterakan masyarakat Lombok Timur dan kerjasama yang sudah terjalin antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat dapat terus berkelanjutan.

Tags