Ribuan Massa Antar Sayuti - Husaini Daftar ke KIP Lhokseumawe

Barsela24news.com


Lhokseumawe - Ribuan massa pendukung mengantar Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe Sayuti Abubakar - Husaini POM untuk mendaftar ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Selasa, 27 Agustus 2024.

Dari pantauan terlihat ribuan massa pendukung dan simpatisan partai pengusung Sayuti Abubakar dan Husaini POM memadati Kantor KIP Lhokseumawe seraya menyanyikan yel-yel untuk kemenangan kandidat yang didukungnya pada Pilkada mendatang.

Usai mendaftar, Balon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe Sayuti Abubakar - Husaini POM bersama ribuan massa pendukung melakukan konvoi keliling empat kecamatan yang ada di Kota Petro Dollar itu.

"Hari ini kami resmi mendaftar untuk ikut kontestasi Pilkada Lhokseumawe. Alhamdulillah kami menjadi pendaftar pertama dan ini menunjukkan bahwa pasangan Sayuti Abubakar dan Husaini POM benar-benar siap dan sangat serius menghadapi pesta demokrasi kepala daerah. InsyaAllah menang,"kata Calon Walikota Lhokseumawe Sayuti Abubakar.

Didampingi Calon Wakil Walikota Lhokseumawe Husaini POM, Sayuti Abubakar menyebutkan pendaftaran tersebut merupakan proses tahapan pada Pilkada, dengan menjadi pendaftar pertama menunjukkan bahwa pihaknya sudah sangat siap dan totalitas untuk bertarung di kontestasi Pilkada mendatang.

"Kami sudah sangat siap, jadi untuk apa memperlama pada proses pendaftaran. Kami menargetkan dapat meraih 50 persen plus 1 pada Pilkada Lhokseumawe, sehingga pemilihan kepala daerah di Kota Lhokseumawe dapat berlangsung satu putaran,"ujarnya.

Usai melakukan pendaftaran, kata Sayuti Abubakar, pihaknya akan memperkuat tim relawan pemenangan dan tim partai pengusung untuk bekerja bersama-sama untuk kemenangan Pilkada Lhokseumawe yang menjadi kemenangan seluruh warga Kota Lhokseumawe.

"Dari hasil survei hingga saat ini, kami masih di posisi pertama. Hasil tersebut tidak membuat kami terninabobokan, namun akan lebih giat lagi bekerja untuk memenangkan kontestasi Pilkada Lhokseumawe mendatang,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua KIP Kota Lhokseumawe Abdul Hakim menyebutkan pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2024 berlangsung tiga hari dimulai 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Hari ini satu pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe yakni Sayuti - Husaini telah mendaftar dan menyerah dokumen pencalonan ke KIP. Dokumen tersebut akan segera diupload ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon),”kata Abduh Hakim.

Dikatakan Abdul Hakim, dokumen syarat pencalonan kepala daerah yang diserah tim Sayuti - Husaini akan diteliti dan diperiksa secara manual terlebih dahulu sebelum diupload.

"Tahapan selanjutnya yakni melakukan verifikasi kebenaran berkas yang diserahkan hingga penetapan bakal pasangan calon pada 22 September 2024 mendatang,"tutupnya.

Menurut Abdul Hakim, pihaknya akan melakukan penelitian atau pemeriksaan secara manual terhadap dokumen-dokumen yang telah diserahkan bakal paslon tersebut. “Setelah itu kita akan memberikan keterangan terkait berkas itu mengenai kelengkapan dan kesesuaian,” ujarnya.

Untuk diketahui, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe Sayuti Abubakar dan Husaini POM diusung oleh lima partai politik yakni Partai Aceh (PA), PKB, PPP, PNA dan Partai Demokrat. (Alman)