Ribuan Massa Pendukung H. Darmansah- Sudirman Penuhi Kantor KIP Aceh Selatan

Hartini



Aceh Selatan - Ribuan masa pendukung pasangan H. Darmansah-Sudirman (IDAMAN) dari semua Penjuru Aceh Selatan mulai dari Labuhan haji Timur sampai Trumon Timur, Tumpah Ruah penuhi Kantor KIP, yang terletak di jalan T. Ben Mahmud Lhok Ketapang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu 27/08/2024.


Kehadiran ribuan masa pendukung H. Darmansah-Sudirman didampingi partai pengusung dari Partai Nasdem Aceh Selatan, PDA Aceh Selatan dan Partai Ummat, untuk mendaftarkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan. 


Terlihat sejak pagi massa sudah memadati kediaman calon bupati dan wakil bupati di Terbangan Pasie Raja dan Kota Fajar Kluet Utara.  


Dari rumah calon wakil Bupati, Sudirman, massa kemudian berkonvoi menuju rumah Calon Bupati Darmansah yang berlokasi di Terbangan, dengan pengawalan kepolisian ribuan masa ini mulai bergerak menuju sekretariat NASDEM Aceh Selatan di Tapaktuan dengan menggunakan ratusan kendaraan roda empat dan dua. 



Dengan Pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Aceh Selatan ribuan massa, pasangan H.Darmansah-Sudirman sampai ke Kantor KIP Aceh Selatan sekitar pukul 15:20 Wib. 


Ribuan massa yang merupakan pendukung setia IDAMAN terlihat memadati kantor penyelenggara pemilu tersebut, bahkan melimpah hingga ke jalan lintas Tapaktuan Banda Aceh. 


Dalam sambutannya Calon Bupati Pasangan IDAMAN, Darmansah menyampaikan terimakasih atas sambutan KIP Aceh Selatan yang luar biasa, ia menyebutkan perjuangan IDAMAN untuk melangkah dalam kontestasi Pilkada 2024 merupakan perjuangan panjang yang ada pasang surutnya, namun atas dukungan semua pihak terutama partai pengusung sehingga dirinya dapat mendaftarkan diri ke Kantor KIP Aceh Selatan sebagai pasang calon bupati dan wakil bupati. 



Usai berkas diterima oleh penyelenggara Pilkada, pasangan IDAMAN memberikan konfrensi Pres, dengan puluhan wartawan yang ikut meliput kegiatan tersebut. 


Sambil meneteskan Air mata Calon Bupati beserta Calon Wakil Bupati, menyampaikan kalau mereka menerima dengan ikhlas apa pun yang terjadi menimpa kami berdua, dan kami tidak pernah dendam dengan siapa pun, semua nya kami serahkan sama Allah. 


Sementara Sudirman calon wakil Bupati dalam kondisi menangis mengatakan kalau dirinya sangat mencintai Partai PA, dan dengan lantang dia mengatakan siapapun yang memegang PA, hari ini tolong jaga dan peliharalah PA, karena PA itu lahir penuh dengan perjuangan, hingga banyak korban jiwa, sejujurnya saya sangat mencintai Partai Aceh. tutupnya. 


Sementara itu, Ketua KIP Aceh Selatan, Kafrawi menyebutkan sejak pendaftaran calon kepala daerah dibuka, Pasangan IDAMAN merupakan calon perdana yang mendaftar di KIP Aceh Selatan. 


"IDAMAN yang perdana mendaftar, selanjutnya kami akan periksa berkas yang diserahkan dan setelah lengkap semua kemudian berkas tersebut diterima sebagai pendaftar calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan," ucapnya.  


Kafrawi melanjutkan, setelah tahapan pendaftaran dilakukan, pasangan calon akan mengikuti tahapan test kesehatan di RSUD Zainal Abidin dan selanjutnya akan mengikuti Test Baca Alquran di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan. pungkasnya.