Ribuan Simpatisan Hantarkan Fakar Mendaftar ke KIP Subulussalam

Juliadi



SUBULUSSALAM_ Tak terhitung jumlahnya, simpatisan pendukung Fajri-Karlinus (Fakar) hari ini, iring-iringan menghantarkan ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Subulussalam, mendaftar sebagai calon Wali dan Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2024-2029, Rabu, 28 Agustus 2024.


Sebelum melakukan pendaftaran ke KIP Subulussalam, pasangan Bakal Calon (Balon) Wali dan Wakil Walikota Subulussalam ini, sempat di arak simpatisan mengelilingi Kota Subulussalam.


Setelah itu, paslon Fajri-Karlinus (Fakar) bersama ribuan simpatisan pendukungnya langsung bergegas menuju kantor KIP setempat.


Bak lautan manusia, iring-iringan menggunakan kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat mengular di belakang kendaraan Fajri dan Karlinus.


Tampak, Fajri dan Karlinus menggunakan Mobil dengan bak terbuka bersama Tim pemenangannya.


Pasangan Fajri-Karlinus (Fakar) terlihat menggunakan baju adat khas Kota Subulussalam dan memakai Peci berwarna hitam.


Di kantor KIP Subulussalam, rombongan Fakar di sambut dengan tari daerah, yang telah disediakan oleh pihak KIP setempat.


Usai penyambutan dengan tari daerah tersebut, Fakar langsung di sambut oleh Sekretaris KIP Subulussalam Elwin, sembari mengalungkan Syal bermotif daerah setempat itu.


Kemudian, paslon Fajri-Karlinus di Peusijuek oleh para Komisioner KIP Subulussalam.


Selanjutnya, Tim Fakar menyerahkan berkas pencalonan sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Subulussalam Periode 2024-2029 ke KIP Subulussalam. 


Setelah dilakukan pemeriksaan dan verifikasi oleh tim KIP setempat itu, Ketua Komisioner mengatakan berkas pendaftaran Fakar sepenuhnya lengkap.


"Setelah dilakukan verifikasi, berkas pendaftaran Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota, Fazri-Karlinus (Fakar) sudah lengkap," pungkas Asmiadi, Ketua KIP setempat. (*)