RS Roemani Muhammadiyah Semarang Bangun Tower Ibrahim 13 Lantai

Barsela24news.com


Semarang, Jateng - Rumah Sakit (RS) Roemani Muhammadiyah Semarang membangun Tower Ibrahim 13 Lantai. Seremoni ground breaking menandai dimulainya proses pembangunan Tower Ibrahim 23 Lantai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Wali Kota Semarang Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos, Wakil Ketua PWM Jateng Drs. H. Rosihan, SH, MAg, Ketua PDM Kota Semarang Drs. H. Fahrur Rozi, M.Ag, Direktur Utama RS Roemani dr. Sri Mulyani Sp.A, MKes, FISQua, pada Selasa (27.08.2024)

Turut hadir dalam seremoni tersebut Kepala DKK Kota Semarang, Kepala Distaru Kota Semarang, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jateng, Pleno Majlis Pembina Kesehatan Umum Kota Semarang, Badan Pembina Harian RS. Roemani, Camat Semarang Selatan, Lurah Wonodri, Ketua RW dan RT di Kelurahan Wonodri Semarang.

Pembangunan Tower Ibrahim 13 Lantai yang berada di Jalan Wonodri No. 22 Kota Semarang, Jateng dengan luas bangunan 20.180 m2 ini direncanakan akan selesai dalam kurun waktu tiga tahun.

Menurut Direktur Utama RS. Roemani Muhammadiyah dr. Sri Mulyani, Sp.A, MKes, FISQua, pembangunan Tower Ibrahim 13 lantai ini seiring dengan pertumbuhan jumlah pasien yang terus meningkat dan persiapan implementasi KRIS (Kelas Rawat Inap Standar) sesuai Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2024.

"Pertumbuhan rumah sakit baru di Semarang semakin pesat. Di Kota Semarang ada 36 rumah sakit maka RS. Roemani harus berbenah diri dengan merenovasi dan pengembangan gedung Ibrahim dan Ismail," jelasnya

Lebih lanjut, diterangkan bahwa pembangunan Gedung Tower Ibrahim 13 lantai dengan biaya investasi Rp 160 Milyar ini akan dilaksanakan secara bertahap, yang pertama pembangunan gedung Ibrahim dan dilanjutkan gedung Ismail.

"Gedung Tower Ibrahim 13 lantai ini akan digunakan untuk loby utama, penunjang medis, rawat jalan, rawat inap, Instalasi Bedah Sentral, aula dan studio pusat control hospital channel," terangnya.

Selain itu, RS. Roemani Muhammadiyah juga menyediakan layanan unggulan yaitu Urologi dan Penyakit Katastropik.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan, Rumah Sakit di Kota Semarang semakin banyak dan masing-masing mempunyai keunggulan dan kelebihannya. Sehingga masyarakat terlayani dengan baik.

"Pemerintah Kota Semarang sangat mensupport pembangunan tower Ibrahim 13 lantai RS. Roemani Muhammadiyah. Semoga bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat," ucapnya.

Pelaksanaan ground breaking ini bersamaan dengan Milad ke 49 RS Roemani Muhammadiyah Semarang yaitu tanggal 27 Agustus.

Pelaksanaan Milad ke 49 kali ini mengusung tema “Unggul Dalam Pelayanan Dekat Dengan Masyarakat" dengan beberapa kegiatan meliputi donor darah, khitan massal, pengobatan gratis, gathering paguyuban hemodialisa, lomba-lomba dan jalan sehat. (KW-036)