Rumah Beasiswa NTB menggelar Diskusi Dengan Tema "Kuliah Gratis Dengan Beasiswa"

Barsela24news.com


Lombok Barat, NTB - Rumah Beasiswa NTB menggelar diskusi perdana dengan tema “Kuliah Gratis Dengan Beasiswa” bertempat di Coffee Garden, Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu, 24 Agustus 2024. Puluhan peserta yang hadir berasal dari berbagai kecamatan di Lombok Barat.

Kegiatan Ngobrol Bareng kuliah gratis dengan beasiswa dihadiri oleh narasumber Bintang Grendis, M. Ed selaku alumni University Tun Hussein Onn Malaysia, Inggit Nindya alumni National University of Singapure, dan moderator Yudha Prayogi, MEL alumni Universiti Teknologi MARA Malaysia. 

Ketua Rumah Beasiswa Nazmul wathan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bagian dari bentuk peduli ke generasi di daerah, dengan harapan beasiswa yang kami rasakan tidak putus/berhenti di angkatan kami. 

Ia melanjutkan, kami memang targetkan ke adik-adik yang masih SMA dan mahasiswa, sehingga mereka memiliki motivasi untuk tetap melanjutkan pendidikan tinggi, bahkan harus bisa sampai ke luar negeri. Biasanya kita selalu khawatir dan takut, jika berbicara tentang kuliah, pasti orang tua kita memikirkan biaya yang mahal, lanjutnya. 

Bintang Grendis selaku narasumber menceritakan pengalaman menjadi penerima beasiswa, beasiswa NTB umum yang saya terima diluar negeri full funded artinya semua kebutuhan saya dibayarin dari biaya visa, pulang-pergi, sampai biaya hidup. 

Ia menuturkan, dari semua beasiswa yang ada, yang paling mudah persyaratan diurus itu hanya beasiswa daerah, dan saingannya pun sedikit. saya telah mencoba beberapa beasiswa tapi berjodoh dengan beasiswa ini, saya lulus dan diterima dikampus Malaysia, tutur Bintang.

Inggit menambahkan, beasiwa hadir untuk membantu mewujudkan cita-cita generasi muda di NTB. Pengalaman saya waktu mendapatkan beasiswa ini, mampu merubah mindset mengingat banyak mahasiswa lain dari berbagai Negara lain yang bisa kita jumpa. Anak muda harus berani mencari ilmu sebanyak-banyak diluar negeri.

“jika ada cita-cita ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, maka kejar dan wujudkanlah, ada banyak jalan yang akan membantu kita meraih mimpi itu, salah satunya melalui beasiswa NTB ini ujar Inggit lulusan NUS.


Semua peserta yang hadir akan mendapatkan kesempatan mencoba tes toefl secara gratis dan langsung didampingi oleh rumah beasiswa NTB.

Kegiatan ngobrol bareng kuliah gratis dengan beasiswa ditutup Tanya jawab langsung oleh peserta ke narasumber, dan setelah itu diakhiri deklarasi "Beasiswa NTB, lanjutkan, teriak peserta.