SD Negeri 1 Senggigi Ikut Meriahkan HUT RI KE-79 Dengan Mengadakan Pawai Karnaval Keliling Kampung

Barsela24news.com


LOMBOK BARAT, NTB-Demi memeriahkan serentetan kegiatan memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 79 tahun 2024 di Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, SD negeri no.1 Senggigi ikut serta dalam acara Pawai Karnaval keliling Kampung pada hari Jum'at (16/8/2024) di Kampung Senggigi, Desa Senggigi.

Ikut sertanya SD negeri no.1 dalam Pawai Karnaval keliling kampung tersebut dalam rangka ikut serta memeriahkan hari Ulang Tahun RI ke- 79 pada tahun ini, tidak terlepas dari upaya Kepala Sekolah Beserta Jajaran Guru SDN 1 Senggigi.

Ahmad,S.Pd,dalam hal memotivasi para orang tua wali murid juga warga masyarakat lingkungan Senggigi, sehingga yang kononnya pada even serupa tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ikut maka pada tahun ini dengan penuh semangat dan antusias ada didalam barisan Pawai Karnaval Keliling Kampung.


Selain itu Ahmad,S.Pd, Juga Mengungkapkan bahwa, ada beberapa pertimbangan dan alasan, mengapa kita pawai karnaval keliling kampung Senggigi:

1.Supaya semua anak-anak bisa menikmati kegiatan tsb , karena kalau kegiatan di kecamatan pesertanya kita harus pilih .

2.Waktu kegiatan di kecamatan terlalu siang kurang nyaman buat kesehatan anak-anak.

3.Ada beberapa waktu sholat yang rentan ketinggalan.

4.Dengan kegiatan karnaval di sekolah bisa saja diikuti oleh anak-anak tetapi bisa juga disampaikan oleh para wali murid. Dan alhamdulillah banyak juga wali murid yang hadir.

5.Gambaran umum tentang perkembangan peserta didik pertahun bisa dilihat oleh masyarakat.

Jadi mohon dimaklumi,dan Terima kasih atas partisipasi para murid dan para wali murid,"Ungkapnya.

Disela-sela kerumunan massa yang asyik melihat barisan peserta Karnaval Pawai keliling kampung tersebut, "Rusman Khair," salah seorang warga masyarakat kampung Senggigi Kecamatan Batulayar, ketika dimintai komentarnya, dengan sedikit senyum mengatakan

"saya sebagai bagian dari warga masyarakat kampung Senggigi, ikut merasa suka-cita juga dengan keikut sertaan SD negeri No.1 dalam acara pawai Karnaval Keliling Kampung ini, karena pada tahun inilah, saya melihat keseriusan atau kesungguhan para ibu-ibu atau orang tua murid yang dimotivasi oleh "Ahmad,S.Pd, sebagai kepala sekolah," katanya.

"sejak awal mempersiapkan segala sesuatu kelengkapan pakaian yang dipergunakan pada waktu pawai ini"ucapnya.

Sebelum menutup komentarnya, Ahmad ,S.Pd" sempat mengutarakan suatu harapan ;"mudah-mudahan, apa yang saya lihat hari ini, wajah ceria anak-anak murid SD Negeri no.1 Senggigi, akan terlihat kembali pada tahun-tahun berikutnya atau seterusnya.


Dimintai tanggapannya, Ahmad selaku kepala SDN no.1 kampung Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat, dengan sikap merendah mengatakan ;"apa yang saya lakukan ini, bukan sesuatu yang istimewa, hanyalah suatu yang menurut saya juga dilakukan oleh kepala-kepala sekolah yang lain, yang penting niat saya ingin melihat wajah murid didik kami ceria karena ikut serta dalam memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 79 tahun ini".Tutupnya