Selasa Besok, 15 Parpol Resmi Akan Mendaftarkan Ayah Wa-Panyang Ke KIP

Barsela24news.com


Aceh Utara I Hari selasa besok, tepatnya pada tanggal 27 Agustus 2024, sejumlah 15 Partai politik (Parpol) akan secara resmi mengantar pasangan calon bupati dan wakil Bupati H. Ismail A Jalil, SE.,MM (Ayah Wa) dan Tarmizi (Panyang) untuk mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara di Landing.

Pendaftaran dijadwalkan berlangsung pada pukul 16:30 WIB di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, kata Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara M. Jhony, SH kepada awak media, Senin, (26/8).

" Partai politik yang akan mendukung pasangan Ayah Wa-Panyang terdiri dari partai lokal dan partai nasional, termasuk di antaranya Partai Aceh, PAS Aceh, Partai SIRA, PKB, Partai NasDem, PAN, Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, PNA, PSI, PPP, Partai Golkar, PDA dan PDI-P." Ungkapnya

Sebelum melakukan pendaftaran, kata Panglima Jhony sapaan akrabnya itu, pasangan calon beserta partai pengusung akan menggelar deklarasi bersama di lapangan kantor Bupati Landeng, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Deklarasi tersebut akan dilaksanakan sekitar pukul 14:00 WIB dan diharapkan dapat dihadiri oleh para pendukung serta simpatisan dari berbagai kalangan, ujarnya.

Panglima Muda D-IV Pase M. Jhony, SH, membenarkan rencana ini. "Kami telah berkoordinasi dengan semua partai pendukung, dan besok kami akan mengantar pasangan Ayah Wa-Panyang mendaftar ke KIP Aceh Utara. Kami yakin dengan dukungan penuh dari berbagai partai, pasangan ini memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Aceh Utara," ujarnya.

Deklarasi dan pendaftaran ini menjadi langkah awal bagi pasangan Ayah Wa-Panyang dalam Pilkada Aceh Utara yang semakin mendekati puncaknya. Masyarakat Aceh Utara pun diharapkan turut serta dalam proses demokrasi ini dengan penuh semangat dan kedamaian, pungkasnya.(Alman)