Semangat Peserta Upacara HUT RI Ke-79 di SDN 2 Langkahan Tak Lentur di Guyur Hujan

Barsela24news.com


Aceh Utara - Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, tetap berlangsung Hikmat ditengah Guyuran Hujan, Sabtu, 17/8/2024.

Kegiatan yang berlangsung di halaman SDN 2 Langkahan ini diikuti oleh kepala sekolah dan dewan guru dari berbagai sekolah dasar di wilayah tersebut, yaitu SDN 2, SDN 3, SDN 4, SDN 7, SDN 8, SDN 9, SDN 10, SDN 12, SDN 13, dan SDN 14.

Tata tertib upacara dibaca oleh Rozatul Mina, S.Pd dari SDN 2 Langkahan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bripka Khaidir, Kanit Bimas Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara. Sedangkan Pemimpin Upacara diemban oleh Muksalmina, S.Pd, dari SDN 4 Langkahan. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh guru-guru dari SDN 2 Langkahan diantaranya Yusliana, S.Pd, Julida, S.Pd dan Rozatul Jannah.

Teks Proklamasi dibacakan dengan penuh khidmat oleh Muhammad Nur, S.Pd.I, dari SDN 7 Langkahan, sementara Pembacaan UUD 1945 dilakukan oleh Imam Muslim, S.Pd, dari SDN 10 Langkahan. Doa yang menandai kesucian acara ini dipanjatkan oleh Amiruddin, S.Pd, dari SDN 3 Langkahan.

Tak ketinggalan, Teks Pancasila dibacakan oleh Inspektur Upacara, Bripka Khaidir.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang juga sebagai Kepala SDN 2 Langkahan, Rusli, S.Pd, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan upacara ini, meskipun cuaca kurang bersahabat.

"Kita semua harus bangga dan terus menjaga semangat kebangsaan, seperti yang ditunjukkan hari ini," ujarnya saat ditemui awak media. (Alman)