Semarak HUT Ke -79 Kemerdekaan RI, Kodim 1608/Bima Gelar Berbagai Macam Lomba

Barsela24news.com


Kota Bima - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke - 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1608/Bima menggelar berbagai macam lomba yang diikuti seluruh prajurit, PNS dan Persit. Lomba digelar Makodim 1608/Bima Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Mpunda Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kamis (08/08/2024)

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto S.Kom.,M.M, mengatakan Aneka lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakkan antara para prajurit, PNS Kodim 1608/Bima serta keluarga.

Lomba juga bertujuan untuk ungkapan rasa syukur atas capaian para pejuang dan veteran terdahulu yang sudah memperebutkan kemerdekaan RI. Dengan dilaksanakan lomba tersebut, Dandim berharap agar anggota Kodim beserta keluarga dapat mengambil hikmah semangat para pejuang dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga dapat dinikmati seperti sekarang.

"Semangat para pejuang kita implementasikan hari ini dalam lomba sehingga untuk meraih kemenangan butuh semangat, kekompakan dan perjuangan," tandasnya.

Adapun berbagai jenis perlombaan yang digelar, di antaranya lomba tarik mobil, lomba Senam kreasi, lomba yel yel, lomba memasak nasi goreng, lomba balap karung, lomba tenis meja, lomba bulu tangkis, lomba mencari pasangan, lomba membawa balon.

Selanjutnya Kodim 1608/Bima juga akan mengadakan lomba Tiktok dan pidato dengan tema peran Gen Z mengisi kemerdekaan, lomba ini bertujuan untuk menamamkan rasa kebangsaan pada generasi muda.

Tags