Siap Amankan Pilkada, Polres Subulussalam Gelar Apel Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Barsela24news.com


Subulussalam - Kepolisian Resor Subulussalam menggelar apel Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024 di lapangan Tatag Trawang Tungga Polres Subulussalam, Senin, 26 Agustus 2024.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, bertindak selaku inspektur upacara tersebut mengatakan, Pilkada serentak merupakan sebuah proses demokrasi yang sangat penting untuk memilih pemimpin di masa depan.

"Oleh karena itu, kita juga harus menyadari bahwa dalam setiap momentum politik seperti ini, potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat akan meningkat," kata Kapolres. 

"Jadi, apel ini digelar untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri dan instansi terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. Sehingga diharapkan semua perencanaan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman," sambungnya.

AKBP Yhogi juga menekankan kepada personel, untuk tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada pihak-pihak tertentu guna menjaga harkat dan martabat sebagai abdi negara selama berlangsungnya tahapan-tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

"saya yakin dan percaya dengan kerja sama dengan sinergitas yang kuat kita dapat bersama-sama mensukseskan pengamanan Pilkada serentak di tahun 2024 di Kota Subulussalam," tutupnya.