Siap Siaga Pemkab Aceh Utara Memantau Keberlangsungan PON XXI Aceh - Sumut Tahun 2024

Barsela24news.com


Aceh Utara, Pemerintah Aceh Utara, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) terus bekerja memantau proses perlombaan jenis Aerosport Cabang Olahraga (Cabor) Paramotor yang berlangsung sejak Kamis pagi 29 Agustus di Bandara Malikussaleh, kecamatan Muara Batu.

Kepala Dinas Mepemudaan, Olahraga Dan Parawisata (Disporapar), Muhammad Nasir, S. Sos., M. Si lewat sambungan chat Whatsapp (30/8/24) mengatakan, pihaknya sedang dilapangan untuk memastikan kelancaran perlombaan Paramotor, sembari mengirimkan Photo sedang bersama salah satu Atlet PON Cabor Paramotor yang mendarat darurat (Emergensy Landing) pagi kemaren,

" ini Hasbul Asra, Atlet Paramotor yang mendarat darurat (Emergency Landing) kemaren pagi, pagi tadi ketemu dan duduk bersama saya" ujarnya.

Kehadiran Kadisporapar di Kabupaten/Kota dimana Venue PON Aceh - Sunut berada merupakan salah satu panitia penyelenggara yang harus memantau setiap perlombaan yang akan dan sedang dilakukan oleh Panitia pelaksana di lapangan, memastikan kelancaran kegiatan, pelayanan dan kemungkinan buruk yang terjadi dalam perlombaan.

" hari pertama (kamis) perlombaan paramotor dimulai, dimana ada beberapa atlet yang terpaksa melakukan Emeegency Landing, penyebab rata-rata mesin mati" ungkap Nasir.

Informasi yang diperoleh media ini, pada pada Kamis, 29 Agustus 2024, ada 4 atlet Cabor para motor yang melakukan Emergency Landing, yaitu :
1. Hasbul Asra no atlet 55 Kontingen Aceh
- Melaksanakan emergency landing dilahan kosong jl. Bandara Malikussaleh, Des. Pinto Makmur, Kec. Muara Batu, Kab. Aceh Utara.
- Penyebab mesin mati.
- Kondisi aman

2. Supratman no atlet 49 kontingen Riau.
- Melaksanakan emergency landing di jl. Medan - B. Aceh Desa. Dakuta Kec. Muara Batu. Kab. Aceh Utara.
- Penyebab mesin mati
- Kondisi aman.

3. Jevy Oky Cahyono No atlet 43 Kontingen NTT
- Melaksanakan emergency landing diarea sawah jl. Elak Des. Lagang, Kec. Sawang. Kab. Aceh Utara.
- Penyebab mesin mati.
- Kondisi aman.

4. Azhar Teguh Pangesti No atlet 27 Kontingen Bali
- Melaksanakan emergency landing di jl. Medan - B. Aceh Des. Teupin Siron, Kec. Ganda Pura Kab. Bireuen.
- Penyebab mesin mati.
- Kondisi nyeri bagian punggung, sudah mendapatkan penanganan medis.

Alasan Emenegy landing ke 4 atlet/pilot Paramotor tersebut, akibat mesin mati, dan ke 4 atlet tersebut mendarat dengan selamat.

Untuk informasi, sesuai jadwal yang ada, Perlombaan Paramotor dilakukan setiap hari mulai pukul 6.00 wib pagi sampai sore hari pukul 18.30 kecuali cuaca tidak mendukung. (alman)