SMAN 1, SMPN 3 Tanah Jambo Aye Dan MIN 11 Aceh Utara Raih Juara 1 pada Pertandingan Bola Kaki HUT RI Ke-79

Barsela24news.com

Penyerahan Piala Secara Simbolis oleh Koordinator Bidang Olahraga dan Seni Hut RI Maimun,S.Pd di Tanah Jambo Aye (Foto : Dok/Alman)

Aceh Utara I Pertandingan bola kaki tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/Ma menjadi penting pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79 tahun 2024 di Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Pertandingan sepak bola yang diikuti oleh sekolah-sekolah dalam wilayah Tanah Jambo Aye berlangsung meriah dalam memperut juara sesuai tingkat.

Hasil pertadingan yang didapatkan media ini Ketua Umum HUT RI Ke-79 tahun 2024 Tanah Jambo Aye H. Zahiri, M.Pd melalui Koordinator Bidang Olahraga dan Seni Maimun,S.Pd dimana ditingkat SD di menangkan MIN 11 Aceh Utara sebagai juara 1, disusul dengan SDN 18 Tanah Jambo Aye sebagai juara 2, kemudian SDN 7 Tanah Jambo Aye harus puas di juara 3.

Di tingkat SMP, SMPN 3 Tanah Jambo Aye berada diuncak sebagai juara pertama. Kemudian SMPN 1 Tanah Jambo Aye berhasil menempati posisi kedua, dan SMPN 2 Tanah Jambo Aye berhasil mempertahankan juara 3.

Di tingkat SMA sendiri, SMAN 1 Tanah Jambo Aye sukses membawa pulang gelar juara pertama setelah mengalahkan SMAN 3 Tanah Jambo Aye yang berada di posisi kedua. Dan Posisi ketiga diamankan oleh SMK Humaniora.


Koordinator Bidang Olahraga dan Seni Maimun, S.Pd yang merupakan guru PJOK SDN 18 Tanah Jambo Aye menyatakan kegembiraannya atas suksesnya acara ini.

"Saya sangat bangga dengan semangat dan sportifitas yang ditunjukkan oleh para siswa dari berbagai sekolah. Acara ini tidak hanya untuk memperingati hari kemerdekaan, tetapi juga untuk mempererat persatuan dan kebersamaan di antara para pelajar," ujarnya.

Dengan berbagai kegiatan yang telah sukses dilaksanakan, perayaan HUT RI Ke-79 di Tanah Jambo Aye menjadi momen yang tak terlupakan bagi masyarakat setempat, khususnya para pelajar yang berpartisipasi dalam pertandingan tersebut.

"Insyaallah tropi sang juara bidang olahraga sepakbola akan diserahkan pada Minggu malam ini, begitu juga dengan bidang lainnya," tutupnya. (alman)