Solid Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Sabedo Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Adat

Barsela24news.com


Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Desa Sabedo Kecamatan Utan Briptu Gede Astu Mudita melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga binaannya pada hari Selasa (06/08/24) pagi.

Kegiatan yang melibatkan perangkat desa serta warga binaannya tersebut dilaksanakan untuk pembersihan rutin lingkungan di banjar adat Wanagiri dusun bina karya desa sabedo.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas bersama warganya berbaur untuk melakukan pembersihan lingkungan mulai dari membersihkan sampah, selokan, dan semak-semak yang liar.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat antara lain, agar lebih waspada dengan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas seperti TPPO (tindak pidana perdagangan orang) dan kenakalan remaja, sehingga di himbau selalu kepada masyarakat agar lebih aktif dalam mengawasi pergaulan anak anak agar tidak terjerumus ke pergaulan yang salah.

Sementara itu, Kapolsek Utan IPTU Awaluddin S.AP, M.M.Inov., menyampaikan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan gotong royong membersihkan tempat publik, Kesadaran masyarakat bisa meningkat terkait kebersihan, mereka bisa menjadi pelopor kebersihan di lingkungan mereka. Hal ini tentu dapat memperindah dan menyehatkan lingkungan tempat tinggal " ucap Kapolsek.