Tebas Korban Dengan Pisau, Polsek Utan Amankan Remaja Terduga Pelaku Penganiayaan

Barsela24news.com


Sumbawa Besar-NTB, Kepolisian Sektor Utan Polres Sumbawa Polda NTB berhasil mengamankan seorang remaja berinisial R (25) terduga pelaku penganiayaan dengan senjata tajam.

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Utan IPTU Awaluddin S.AP, M.M.Inov., menerangkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2024 pukul 23.00 Wita, dimana tempat kejadian perkara (TKP) berada di Dusun Motong Timur, Desa Motong, Kec. Utan.

IPTU Awal mengungkapkan kronologi awal peristiwa tersebut berawal saat korban berinisal SH (25) bersama teman-temannya di lokasi kejadian sedang berkumpul dan bakar-bakar ayam sambil bermusik

Kemudian pada saat itu datang terduga pelaku dengan membawa senjata tajam berupa pisau sambil mengayun-ayunkan menuju ke arah korban dan teman-teman korban.

"Melihat hal tersebut korban dan teman-temannya berlarian tetapi korban tertinggal, kemudian terduga pelaku menebas dan mengenai bahu kiri korban sehingga mengakibatkan luka robek."terang Kapolsek.

Sambung Kapolsek, Piket Jaga Polsek Utan yang menerima informasi kejadian tersebut langsung mendatangi TKP dan mencari keberadaan terduga pelaku di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung mengamankan terduga pelaku ke Mapolsek Utan untuk di proses lebih lanjut.

"Terduga pelaku sudah berhasil diamankan tanpa perlawanan, barang bukti juga berhasil diamankan, selain itu saat kejadian terduga pelaku dalam pengaruh minuman keras atau mabuk." Ucap Kapolsek.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, terduga pelaku diamankan di Mapolsek Utan untuk proses hukum lebih lanjut, sementara itu korban yang mengalami luka telah mendapatkan perawatan medis. (Hps)