Tendang Pegawai Honorer BPBK, Arenas 08 Abdya Minta Mendagri Copot Pj. Bupati Abdya

Barsela24news.com


Abdya - Ketua Aliansi Nasional Prabowo 08 (ARENAS 08) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) angkat bicara, Safrizal Mengecam keras atas tindakan Arogansi Pj Bupati Abdya, terhadap Salah Seorang Tenaga Kantor BPBK Setempat.

"Ini sudah sangat keterlaluan dan tidak ada rasa manusiawi, masak karena memakai sandal jepit beliau langsung main kaki tendang orang, secara kemimpinan Pj. Bupati Abdya bukan seorang Pemimpin, melainkan Preman, masak seorang nomor satu di Kabupaten Seperti itu," kata Safrizal, Jumat, 30 Agustus 2024.

Kalau alasan ada pegawai yang tidak disiplin, kata dia, selaku pimpinan dan Pj Bupati Abdya seharusnya bisa memberikan teguran, langkah yang sesuai sturan secara baik-baik dan tidak harus dengan menggunakan hal yang tidak baik, Iya selaku Ketua ARENAS 08 Aceh Barat Daya sangat orihatin atas kejadian ini.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 29 Agustus 2024 kemarin, sekitar Pukul 8.30 WIB. Kejadian itu bermula saat Pj. Bupati Abdya Sunawardi saat melakukan sidak ke kantor BPBK.

Diduga Yusri (58), seorang tenaga kontrak yang telah lama mengabdi sebagai petugas pemadam kebakaran di BPBK menjadi korban kekerasan yang dilakukan Oleh Pj Bupati Aceh Barat Daya.

"Ini perlu diproses segera supaya tidak ada korban lainya, hal ini penting untuk dilakukan segera oleh Polres Abdya, Mengingat ini Merupakan Delik Aduan yang dilakukan Oleh Atasan Kami Sebagai Ketua Aliansi Nasional Prabowo 08 ( ARENAS 08 ) Mendukung Langkah Langkah Atasan BPBK Abdya Agar Kejadian ini di Proses Yang Menimpa Terhadap bahwa Hanya Sebagai Korban," katanya

Safrizal ketua ARENAS 08
Meminta Kepada Pihak Penegak Hukum Benar-Benar Profesional dalam Menjalankan Tugas nya Agar Segera Memanggil yang Bersangkutan Guna Terwujudnya Sistem Hukum Yang Adil Serta Berpihak Kepada Yang lemah. 

"Selain itu KETUA ALIANSI NASIONAL PRABOWO 08 ( ARENAS 08 ) Juga Meminta Kepada Mendagri Untuk Mencopot Pj Bupati Aceh Barat Daya dan Mengembalikan dia Ke Tempat Asal Nya Tidak Menjadi Mencerminkan Perbuatan Seorang Abdi Negara yang Baik. Rakyat Abdya Tidak Butuh Pemimpin Arogan dan Kami Butuh Pemimpin Yang Bisa Mengayomi Masyarakat Aceh Barat Daya," Tegas Ketua ARENAS 08 SAFRIZAL .