Tiga Mimpi Bang Zul untuk NTB Gemilang

Barsela24news.com


Oleh: Abah Max Sanikan

Saat menjabat anggota DPR RI dulu, Bang Zul pernah bercerita, bahwa dia bermimpi membawa Pulau Sumbawa bisa terkenal seantero Dunia.

Mimpi itu mulai terwujud tatkala Bang Zul mendirikan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di atas Gunung Maras pada tahun 2013 silam. Beberapa tahun berdiri, ribuan mahasiswa berdatangan untuk berkuliah di sana. Bukan hanya dari Pulau Sumbawa, namun bahkan dari beberapa negara menimba ilmu di sana.

Bang Zul juga pernah bermimpi ketika menjabat Gubernur NTB periode 2018 - 2023. Mimpinya, ingin membawa nama NTB dikenal di manca Negara. Terselenggaralah WSBK dan MotoGP Mandalika. Ada juga MXGP Samota dan Salaparang. Berjuta pasang mata dari penjuru Dunia melihat Nusa Tenggara Barat. Ekonomi pun kembali bangkit pasca Covid-19 melanda.

Bang Zul pun pernah bermimpi, jika Allah mengizinkan dan meridhoi, pada tahun 2024 sampai 2029 mendatang, dirinya akan kembali mengirimkan puluhan ribu anak NTB untuk berkuliah di universitas ternama di luar negeri. Sehingga di masa yang akan datang, NTB bisa sejajar dengan Provinsi besar lainnya di Indonesia, semisal Jawa Timur, Jawa Barat dan Jakarta. Bersatu Menuju NTB Gemilang. (*)