Tim Patroli Presisi Polres Aceh Jaya Lakukan Patroli Preventif di Pasar Sabtu Padang Datar dan SPBU Alue Piet

Barsela24news.com


Calang - Enam personil Tim Patroli Perintis Presisi Polres Aceh Jaya yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka Isfannur Fitri, melaksanakan patroli preventif di dua lokasi strategis yaitu Pasar Sabtu Padang Datar dan SPBU Alue Piet, Sabtu, 3 Agustus 2024, mulai pukul 15:00 WIB hingga 18:00 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas) serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Tim Patroli Perintis Presisi berangkat dari markas Polres Aceh Jaya menggunakan kendaraan dinas roda empat (Ranmor Dinas R4).

Di Pasar Sabtu Padang Datar, tim melakukan patroli untuk meminimalisir potensi kejahatan dan memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat. Pesan-pesan yang disampaikan bertujuan agar masyarakat selalu menjaga harkamtibmas dan segera melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan.

Patroli kemudian dilanjutkan ke SPBU Alue Piet untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban. Tim juga berdialog dengan masyarakat setempat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta mengingatkan masyarakat agar tidak ragu untuk menghubungi nomor kontak Layanan Kepolisian 110 atau melaporkan ke kantor polisi terdekat jika terjadi guantibmas atau situasi yang memerlukan kehadiran polisi.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta AKP Syamsul, menegaskan komitmen Polres Aceh Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. "Kehadiran kami di tengah masyarakat adalah bentuk upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan memastikan situasi tetap aman, nyaman, dan kondusif," ujar AKP Syamsul.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan rasa aman dan nyaman, serta semakin terjalin kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Aceh Jaya.