TNI Polri di Abdya Kawal Pasar Murah, Ini Tujuannya

Zamroni



Abdya- Sinergi aparat TNI Polri dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) monitoring kegiatan pasar murah, Jumat (9/8/2024).


Komandam Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Plh. Pasiter Kapten Fajar Setyawan mengatakan gebyar Sembako murah tersebut dilangsungkan tersebar dalam wilayah Abdya sejak Rabu (7/8), disupervisi oleh Bulog, Distanpan dan Kodim Abdya.


Gelaran pasar murah ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau (murah).


"Target dari kegiatan ini juga dalam rangka mengendalikan inflasi dalam wilayah Abdya," jelasnya.


Plh. Pasiter mengaku dalam program tersebut pihaknya bersama Kepolisian dan Muspika di 9 Kecamatan terlibat aktif membantu pendistribusian Sembako murah langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.


Pengawalan tersebut dimaksudkan selain nuntuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan juga untuk mencegah adanya penimbunan atau praktek curang dari pihak yang tidak bertanggung jawab.


Pasiter menandaskan, dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian pokok dengan harga terjangkau dan menekan resiko inflasi di Abdya.