Upacara Kemerdekaan 17 Agustus di Polres Sumbawa Barat Berlangsung Khidmat

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Polres Sumbawa Barat berlangsung dengan khidmat. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dipimpin oleh Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Didik Harianto, S.H, Sabtu (17/8)

Dalam pidatonya, Wakapolres menyampaikan pesan penting mengenai arti kemerdekaan dan komitmen Polri dalam menjaga keamanan serta mendukung pembangunan daerah.

“Hari ini adalah momen untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan dan berkomitmen untuk melanjutkan cita-cita kemerdekaan dengan semangat yang baru,” ujar Didik.

Upacara dihadiri oleh jajaran pejabat Polres, beserta seluruh anggota polres. Suasana upacara berlangsung dengan penuh penghormatan, diiringi oleh pengibaran bendera Merah Putih serta lagu kebangsaan “Indonesia Raya.”

Sebagai bagian dari perayaan, Polres Sumbawa Barat sebelumnya juga menggelar berbagai kegiatan internal untuk mempererat persatuan sesama keluarga besar polres Sumbawa barat.

Perayaan kemerdekaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperkuat rasa nasionalisme tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Upacara berakhir dengan doa bersama dan penuh rasa syukur dan bangga karena telah dapat diberi kesempatan oleh tuhan yang maha untuk melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju.