Warga Jambo Aye Teungoh Antusias Ikuti Lomba Tangkap Ikan lele Pada Perayaan HUT RI Ke - 79

Barsela24news.com


Aceh Utara - Puluhan Warga antusias mengikuti lomba menangkap Ikan lele dikolam dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79 yang berlangsung di Gampong Lhueng Tuha, Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara, Sabtu, 17/8/2024.

Acara yang ikut disponsori oleh Vayego (Bayer) yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian, dimana lomba itu disaksikan ratusan warga .

Perlombaan Takap Ikan lele tersebut diikuti 30 warga yang berasal dari kemukiman Jambo Aye Teungoh dengan memperebut Ikan lele sebanyak 250 ekor 32 kg yang lepaskan oleh panitia kedalam kolam, dimana ikan yang didapat oleh peserta diperbolehkan membawa pulang, tak hanya itu hadiah yang diperebutkan berupa Tangki Semprot, Helm dan dispenser.


Keluar sebagai pemenang pada perlombaan rakyat tersebut, Zulfikar dari Gampong Matang Serdang meraih juara 1, kemudian juara 2 dimenangkan Hamdir dari Gampong Pucok Alue, sementara untuk juara ketiga diraih Munawir dari gampong Matang Seuke Pulot.

Dibawah Ketua koordinator lomba tangkap ikan lele M.Safii, Geuchik Lhueng Tuha dan Babinsa Korami 14/ TJA Serda Dodi ,wrg dan berkat dukungan semua pihak, kegiatan lomba itu berjalan sukses dan lancar.


Mewakili Danramil 14/Tja,Tanah Jambo Aye, Serka Gusnaidi mengatakan sangat senang melihat antusias masyarakat Jambo Aye dalam merayakat HUT RI ke - 79, "Dari kegiatan tersebut sangat senang dan bangga karena masyarakat sudah mau Menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Dengan penuh kesadaran Tanpa unsur pemaksaan dari mana pun" ujarnya,

Gusnaidi menambahkan
" masyarakat Kemukiman wilayah Jambo aye tengoh Begitu antusias Mengikuti lomba dan penontonnya juga Begitu Ramai Ikut Memberikan spot " ungkapnya penuh Bangga. (Alman)