12 Paguyuban Mahasiswa Subulussalam Ramaikan Turnamen Futsal di Lhokseumawe

Juliadi



SUBULUSSALAM - Sebanyak 12 Paguyuban mahasiswa asal Kota Subulussalam meramaikan turnamen futsal di Lhokseumawe, Aceh Utara. Kegiatan ini merupakan kedua kalikannya yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Perantauan Kota Sada Kata (Himapakosaka).


Pelaksanaan event Futsal Cup ke II itu digelar pada tanggal 21 - 22 September 2024 kemarin.


Kegiatan ini pun, bertujuan untuk menggali potensi dan membangun kebersamaan antar Paguyuban melalui event Himapakosaka Cup II.


"Tujuan kita untuk menjalin silaturahmi antar himpunan Paguyuban dan sekaligus memperkenalkan Kota Subulussalam diluar daerah," ujar ketua panitia Yudi Mardian, Selasa, 24 September 2024 kepada media ini via Whatsapp.


Adapun ke 12 Paguyuban yang turut memeriahkan Futsal Cup II itu, yakni Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (Himpala).


Ikatan Mahasiswa Padang Lawas (Imapalas), Ikatan Mahasiswa Pangkalan Susu (Imapas), Ikatan Mahasiswa Batu Bara (Imabara), HIMPUNAN Mahasiswa Langkat (Himala), Ikatan Mahasiswa Muara Satu (Imamusa).


Ikatan Mahasiswa Kuta Makmur (Himakmur), Himpunan Mahasiswa Perantauan Kota Sada Kata (Himapakosaka), Ikatan Mahasiswa Pak-Pak Bharat (Impakbhar) dan Himpunan Mahasiswa Lhokseumawe (Himasal).


Dalam pergelaran event tersebut, Juara Satu di raih oleh Himasal, Juara Dua Himakmur. Sedangkan pemain terbaik dari Himasal dan Top Score diraih oleh Himakmur.


Selaku ketua umum Himapakosaka Pendi Bancin, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pj Walikota Subulussalam Azhari S.Ag Msi dan seluruh instansi ASN yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan nya tersebut.


Ia pun berharap kepada Pemerintah Kota Subulussalam, kedepannya agar selalu mendukung kegiatan positif organisasi-organisasi mahasiswa di luar kota Subulussalam.


Even tersebut, bekerja sama dengan Asosiasi Futsal Lhokseumawe. (*)