47 PPL Kecamatan Tanah Jambo Aye Dilantik

Barsela24news.com


Aceh Utara - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara melantik 47 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di aula Kantor Camat setempat, Jum'at, 13/9/2024.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dilakukan oleh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Jambo Aye Tgk. Samsul Bahri, yang berlangsung khidmat.

Ketua Panwaslih Kecamatan Tanah Jambo Aye, Rafi Zulkhairi, SE, dalam sambutannya menekankan pentingnya integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas sebagai PPL.

"PPL memiliki peran yang sangat vital dalam memastikan proses pemilihan berjalan jujur, adil, dan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Lebih lanjut, Rafi juga mengingatkan kepada seluruh PPL agar senantiasa bekerja dengan penuh tanggung jawab serta menjaga independensi selama proses pemilihan berlangsung.

"Jangan sampai ada kepentingan pribadi atau kelompok yang mempengaruhi kinerja PPL," tegasnya.

Acara pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Camat Tanah Jambo Aye Fauzi Saputra, SIP diwakili oleh Kasi Trantib Abdul Manan, SHI, Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra, SH, Danramil 014/Tja Kapten Inf Hariyanto diwakili oleh Babinsa.

Setelah prosesi pengambilan sumpah, seluruh PPL diberikan pembekalan atau Bimbingan teknis (Bimtek) mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam pemilihan mendatang, sebagai bagian dari upaya Panwaslih Kecamatan untuk memastikan mereka siap menghadapi tantangan di lapangan dalam wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Dengan pengambilan sumpah ini, diharapkan PPL Kecamatan Tanah Jambo Aye dapat menjalankan peran mereka dengan penuh amanah, serta menjadi pilar dalam menjaga kualitas demokrasi di wilayah tersebut, pungkas Rafi.


Laporan: Alman Falki