BKM At -Taqwa Blang Meugit Paya Bakong, Gelar Dakwah Memperingati Hari Lahir Rasulullah ke 1446 H

Barsela24news.com


Aceh Utara - Badan Kemakmuran
Masjid (BKM) At -Taqwa Blang Meugit Gampong Blang Ara, kemukiman, Pirak Tunong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara menggelar Dakwah Islamiyah dalam rangka memperingati hari lahir Baginda Rasulullah Muhammad,Saw ke 1446 Hijriah/2024 Masehi yang bertelpat di halaman Masjid setempat pada Rabu malam, 25/9/2024.

Kegiatan Dakwah Islamiah tersebut juga diisi dengan penyerahan santunan kepada puluhan Yatim piatu asal kemasjidan At Taqwa, yang meliputi Gampong Blang Ara, Geulempang, Tengku Dibanda, dan Gampong Blang Salet, tak hanya itu, sebagai pembaca Qalamullah dibacakan Oleh Qari tingkat Nasional asal kota Lhokseumawe, Tgk. Suriadi, ditambah dengan lantunan Syiar Syair oleh artis religi Aceh, Tgk Husni Almuna dan yang mengisi ceramah Tausiah oleh tgk Syukurlah dari Kabulaten Pidie Jaya.

Dalam sambutan Panitia, mengucapkan terimakasih kepada para donatur baik dalam kemasjidan At Taqwa atau diluar kemesjidan, persatuan anak rautau dan perusahan dilingkungan, maupun sumbangan perseorangan, dan juga dari semua pihak, baik berbentuk dana maupun dalam bentuk barang. 

Sementara itu, Geuchik Blang Ara, Muhammad usman, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Dakwah Islamiyah memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad Saw di kemesjidan Blang Meugit yang begitu meriah.,

" ini merupakan tahun ke 3 pelaksanaan Dakwah yang sangat meriah dikemasjidan Ini, begitu juga halnya masyarakat begitu antusias menyaksikan Dakwah Maulid "Ujarnya.

Geuchik Blang Ara juga berharap, semoga kegiatan serupa juga terus dapat terlaksana kedepannya, berkat dari kekompakan seluruh masyarakat kemasjidan At Takwa Blang Meugit, baik masyarakat setempat maupun di perantauan.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Muspika Paya Bakong,
Perwakilan PPAM di Aceh yang juga selaku penghubung Haji Uma Abdurafar, MPU Paya Bakong, Kepala KUA Payang Bakong, MAA Paya Bakong, Ketua Kopi Hitam, Imum Mukim Pirak Tunong, Ketua Forum Paya Bakong, pengurus Huda Paya bakong, Majlis tastafi, dan para Tomas dan Toga dalam kecamatan Paya Bakong. 

Laporan: Alman Falki