Bupati Sumbawa Barat Resmi Menutup Kegiatan Malam Budaya, Pameran Pembangunan Dan Bazar UMKM

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB- Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menutup secara resmi kegiatan Malam budaya, Pameran Pembangunan dan Bazar UMKM dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 dan Harlah KSB ke 21, pada hari Sabtu 14/09 Pkl. 20.30 Wita bertempat di Halaman Masjid Agung Darussalam.

Kegiatan yang telah berlangsung dari tanggal 7 September tersebut diikuti seluruh OPD Lingkup Pemkab Sumbawa Barat, dan Instansi Vertikal yaitu TNI/Polri, Kemenag, Perbankan. Selama 7 hari pada waktu siang dan malam, diramaiakn dengan berbagai suguhan menarik, berupa pentas Seni budaya, penyuluhan, seminar, dialog, dan demo program kegiatan unggulan masing – masing OPD.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten Sumbawa Barat, Suhadi, SP M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan, terutama kepada para seniman dan budayawan yang telah menampilkan Seni Tradisi yang luar biasa, seluruh OPD dan Instansi Vertikal yang telah menampilkan kreativitas dan inovasi dalam menyemarakkan Pameran Pembangunan dan UMKM sebagai penggerak utama dalam kegiatan ini juga berperan penting dalam menciptakan dinamika ekonomi yang positif selama berlangsungnya acara.

” Aktivitas ekonomi yang terjadi selama Pameran dan Bazar ini menggambarkan betapa pentingnya peran UMKM dalam memajukan ekonomi daerah. Produk-produk lokal yang beragam, mulai dari kuliner khas, hingga produk kreatif lainnya, tidak hanya menarik perhatian pengunjung, tetapi juga berhasil menjadi bahan koreksi dan evaluasi bagi kita semua untuk memperkenalkan potensi kita ke tingkat yang lebih luas. Kehadiran UMKM ini menunjukkan bahwa mereka adalah motor penggerak utama perekonomian daerah, yang siap bersaing di pasar yang lebih besar”,Ungkapnya

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM dalam sambutan penutupannya mengajak kepada seluruh masyarakat menanamkan rasa bangganya dalam ber-Sumbawa Barat. Dengan rasa bangga tersebut, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tetap menjaga kemananan dan ketertiban sebagai bentuk kecintaan terhadap Kabupaten Sumbawa Barat, terutama dalam menghadapi Pilkada tahun 2024. Terhadap hal tersebut Bupati berpesan untuk tetap jaga kondusifitas daerah.

” Sebentar lagi kita akan memasuki momen Pilkada serentak 2024, tetap jaga kebersamaan dan kondusifitas. Mari kita hadapi Pilkada ini dengan riang gembira, jangan ada permusuhan. Berikanlah pilihan terbaik kita untuk kemakmuran daerah yang kita cintai”, Ungkap Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bahwa KSB merupakan Calon Kabupaten Anti Korupsi, yang beberapa hari yang lalu oleh KPK RI telah dilakukan observasi. Menjadi calon itu tidak gamapang, ada prosesnya.

Oleh karena itu kontrol sosial terhadap praktek penyelenggaraan pemerintahan tetap kita harapkan. Semua pihak harus berpartisipasi untuk senantiasa mengingatkan kulaitas pemenuhan hak hak dasar masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, Ungkap Bupati

Dalam kesempatan tersernbut juga dilaksanakan penyerahan hadiah pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 dan Harlah KSB ke 21. Beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan seperti lomba gerak jalan tepat waktu, carnaval, dan berbagai jenis perlombaan olahraga yang telah dilaksanakan, yang berpusat di Komplek KTC Taliwang.


Laporan: Redaksi