CLR -PSM Bantu Khalis Mutazzam, Anak Penderita Sakit Menahun di Seuneudon

Barsela24news.com


Aceh Utara I Lembaga Sosial Cet Langet Rumoh lebih dikenal atau CLR-PSM Peduli Aceh, Akmal Daud mengunjungi Khalis Mustazam (12) penderita penyakit menahun, membuat tubuhnya kekurangan gizi sehingga menghambat pertumbuhan, di Gampong Cot Petisah, Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 1/9/2024.

Pada kesempatan yang sama, rombongan Muspika Kecamatan Seueneudon, Camat Ismohar, S. STP,. M.Si, Kepala Puskesmas Blang Geulempang, Zaituni, S. KM, M.Km dari Polsek Seuneudon dan Kanit Samapta, Aiptu, Yunanto, SE, dimana Muspika Seunudon sangat mendukung terhadap kesembuhan Khalis Mutazam.

Akmal Daud sebelum mendapatkan informasi dari para netizen yang menandainya di sosmed untuk membantu pengobatannya Khalis Mutazam,

"Setelah mendapatkan informasi semalam saya langsung mencoba untuk kembali membangun komunikasi dengan orang tua Khalis untuk memastikan keadaan terakhir khalis, namun saya terkejut mendengar informasi tentang khalis yang pernah saya kunjung 4 Tahun lalu," ujarnya.

Akmal rasanya hendak menumpahkan air mata saat mengetahui yang sebenarnya.

"Perasaan hati ingin menangis ketika saya mendengar khabar tentang khalis Via media sosial tiktok yang dikirimkan oleh teman-teman penguna medsos yang selalu menandai saya, tentunya saya tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan saudara semua," ujarnya dengan berkaca-kaca.

Setelah memastikan perihal Khalis Mutazzam, Akmal bersama tim langsung bergerak kelokasi.

"Alhamdulillah kita baru saja mengunjungi siadek (khalis), sembari sedikit membawa bingkisan, titipan donatur untuk membantu meringankan beban keluarga Khalis," ungkapnya.

"Untuk selanjutnya kita menunggu keputusan dari keluarga untuk kita rujuk ke Banda Aceh melanjutkan pengobatan yang sempat tertunda selama ini, karena terkendala ekonomi keluarga," lanjut Akmal lagi, seraya mengajak semua pihak untuk memikirkan jalan keluar terhadap permasalahan ini.

"Jak Rakan Metuwah Syedara Lon Untuk Tabantu Bacut Sapoe Biaya tindak lanjut untuk Berobat Taselamatkan Khalis Dari Keterpurukan Kesehatan,"

Sementara Ayah khalis Idris (49) mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mengunjungi dan sudah membantu hari ini, juga yang telah membantu selama ini.

Idris juga berharap, semoga ada yang membantu biaya pengobatan khalis, karena keluar sejauh ini keadaan ekonomi kurang mendukung, sehingga terhentinya pengobat anaknya.

Bagi yang hendak berpartipasi bersama CLR PSM dalam membantu biaya pengobatan dan biaya pendampingan pengobatan khalis, dapat menyalurkan donasi ke rekening BSI 1055205694 Atas nama Akmal, nomor hubung ke 085206904099. (Alman)