Dandim 1628 Hadiri Pembukaan dan pameran Bazaar dalam rangka HUT RI Ke-79 dan HUT KSB, Ke-21 Tahun 2024

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S. Sos., M Han. Menghadiri kegiatan Pembukaan dan pameran Bazaar dalam rangka HUT RI Ke-79 dan HUT Kabupaten, Sumbawa, Barat Ke-21 Tahun 2024
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H.W Musyafirin M.M bertempat di lapagan KTC Kalurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.
Sabtu (07/09/24). Pukul 20.00 Wita.

Laporan pembukan kegiatan tersebut asisten II Sekda Sumbawa Barat.
Kegiatan ini di selengarakan oleh kabupaten sumbawa barat selama 6 hari dari tanggal 7 -12 September untuk Membagun Cinta tanah air pelaksanaan pameran pembangunan dimaksudkan untuk mengekspos berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai hingga tahun 2024 dan sosialisasi program kerja terpampang pemerintah daerah kepada masyarakat Sumbawa barat, dalam rangka menumbuhkan melihat ekonomi masyarakat melalui peran UMKM dan turut memeriahkan kegiatan selama 1 minggu kedepan pelaksanaan malam budaya mengambil tema ini memiliki makna kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita Pembangunan Daerah.

Sementara kegiatan pameran pembangunan mengambil tema KSB baik berkelanjutan di dalamnya mengandung spirit atau semangat untuk mempertahankan mengembangkan dan melanjutkan hal-hal baik yang telah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat selama ini,
bapak Bupati dan hadirin yang saya hormati untuk pelaksanaan malam budaya Selamat ini akan menampilkan kesenian tradisional Sumbawa Barat materi yang akan ditampilkan tidak dilombakan dan pesertanya diikuti oleh siswa Siswi yang pernah mengikuti kegiatan FTBI serta etnis yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat,
jumlah peserta dalam pelaksanaan pameran pembangunan dituju oleh sebanyak 46 peserta dengan rincian 34 provinsi 7 instansi vertikal 3 BUMN dan juga BUMD untuk peserta UMKM diikuti oleh sebanyak 30 UMKM yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, kami melaporkan dalam kesempatan ini bahwa rangkaian pelaksanaan kegiatan memeriakan hari ulang tahun ke-79 Republik Indonesia dan hari lahir ke-21 Kabupaten Sumbawa Barat yang Telah dilaksanakan berbagai kegiatan yaitu karnaval yang telah dilaksanakan dari tanggal 21 sampai tanggal 23 Agustus 2024 yang lalu dengan melibatkan peserta TK Paud SD, SMP, SMA sederajat dan umum,
terdiri dari organisasi ini OPD Kecamatan dan teknis dengan total peserta sebanyak 222 peserta selain itu juga dilaksanakan lomba senam lomba antar organisasi perangkat daerah gerak jalan Tepat Waktu hiburan rakyat bersama KSB dan tabligh akbar bersama Ustaz Adi Hidayat pemenangnya untuk lomba-lomba yang sebutkan tadi insya Allah akan diumumkan pada malam penutupan nanti."pungkasnya Asisten II.

Sanbutan Bupati sumbawa barat pembukaan acara.
Kita bisa berkumpul bersama-sama hadir bersama-sama setidak-tidaknya momentum ini bisa kita doakan untuk introspeksi mengevaluasi apa yang sudah kita laksanakan apa yang menjadi kekurangannya kemudian apa yang bisa kita perbuat di masa yang akan datang ini adalah penyelengaraan serentak dalam budaya pameran pembangunan dan bazar di tahun ketiga, hanya saja malam budayanya tahun ini tidak dilombakan hanya karnavalnya yang merupakan tema yang diambil juga agak unik dan gembira bersama-sama karena memang kita lagi sedang menghadapi satu pekerjaan besar menghadapi konservasi pemilihan kepala daerah dan ini harus kita bergembira yang gembira itu maknanya mungkin sengaja sehingga tidak dikompetisikan."Ujarnya bupati.

Tambahkan bupati biasanya berkat persatuan itu dengan pendekatan budaya lebih berhasil dari menggunakan pendekatan lain Jadi apa yang dilaksanakan oleh panitia ini tentu mengandung maksud supaya kesatuan kebersamaan persatuan apalagi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dan harlah KSB yang ke-21 ini juga menjadi sangat penting yang kita yakini bahwa budaya-budaya kita ini bisa mempererat mempersatukan kita,
bapak Ibu yang kami hormati pembangunan yang seperti ini juga kita bisa mengekspos bisa membuka bisa memberikan informasi kepada masyarakat Sumbaws Barat tentang apa yang sudah kita lakukan akan kita lakukan dan kira-kira untuk kita Alhamdulillah tahun ini kita menjadi salah satu calon Kabupaten yang terbaik prestasi ini tidak gampang baru menjadi calon saja sudah luar biasa dan beberapa indikator ada 6 komponen yang harus kita semua laksankan mudah-mudahan ini berbanding lurus sebagian kita menjadi menjadi daerah perkotaan tentu ini juga apa yang menjadi hasil sebagai menjadi daerah yang memang bebas dari Korupsi."Ungkapnya bupati.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut. Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H.W Musyafirin M.M. Ketua TP PKK Panitia Pelaksana Ibu Hj. Hanipah Musyafirin S.Pt., M.M.Inov.
Komadan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S. Sos., M Han. Kajari Sumbawa Barat Titin Herawati Utara S.H.,MH.
Kapolres Sumbawa Barat diwakili Wakapolres KSB Kompol Didik Harianto SH.
Sekda Kab. Sumbawa Barat Amar Nurmansyah.,ST.,M.Si. Para Asisten Kabupaten Sumbawa Barat. Para Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa Barat. Para tamu Undagan.

(Pendim 1628)