Dandim 1628/Sumbawa Barat Jam Komandan Tekankan Masalah Disiplin Netralitas TNI.

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han., memberikan Jam Komandan dengan penekanan tentang masalah Disiplin Prajurit dan Netralitas TNI pada Pilkada 2024 mendatang kepada seluruh Prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan
Bertempat di belakang kantor Makodim 1628/Sumbawa Barat Jln. Labuhan Balat No. 03 Kelurahan Bugis Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat, Selasa (17/09/24) Pukul 07,57 Wita.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat mengatakan, Netralitas TNI menjadi penekanan pokok dalam Apel Komandan Satuan di IKN (Kalimantan) pada Minggu lalu disampaikan pimpinan pusat agar benar-benar netralitas pada saat pilkada akan mendatang.

Dandim juga menjelaskan beberapa bentuk Netralitas TNI dalam Pilkada untuk dijadikan pedoman bagi seluruh Personel yaitu tidak memihak dan mendukung salah satu Paslon tidak memberikan fasilitas milik TNI kepada salah satu Paslon, dilarang memberikan arahan untuk memilih salah satu Paslon Selain itu, para Prajurit juga dilarang untuk memberikan tanggapan, komentar atau meng-upload salah satu Paslon, ataupun simbol-simbol yang berkaitan dengan pilkada. “Apabila ada ditemukan Prajurit yang melakukan politik praktis dan terbukti secara hukum, maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan militer,” tegas Dandim.

Letkol Inf Andri Karsa
juga sampaikan kedepan kita akan kedatangan tamu atau kunjungan bapak Pangdam IX/Udayana dan kunjungan Bapak RI 1 para prajurit kita sama2 siapkan pangkalan kita, kita evaluasi kunjungan Pangdam IX/Udayana yang lalu sebagai koreksi kita.

Disampaikan juga pada saat jam komandan tersebut, kegiatan satuan jangan ada program yang terlewat maupun anggaran yang belum terserap sampai dengan triwulan 3, kegiatan urban farming dengan memanfaatkan lahan kosong di satuan maupun halaman perumahan untuk dijadikan lahan produktif diharapkan hasil produksi tanam bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota bersama keluarga." Ujarnya Dandim.

Tampak hadir dalam jam komandan tersebut.
Tampak Hadir dalam upacara tersebut.
Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han., Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Cba Agus SH., Inov. Danramil 1628-01/Taliwang Lettu Inf Saefullah. Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Arm Lalu Maryadi Akbar. Pasi Pers Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Suwondo. Pasi Ter Dim 1628/Sumbawa Barat Kapten inf Bambang. Danunit Intel 1628/Sumbawa Barat, Danramil 1628-02/Sekongkang Lettu Inf Stevanus Hannas,
Lettu Inf Zulkifli. Seluruh Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat.

(Pendim 1628)
Tags