Dandim Abdya Hadiri Deklarasi Kampanye Pilkada Damai

Barsela24news.com


Abdya - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos menghadiri acara deklarasi kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di lapangan Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya), Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Minggu (29/9/2024).

Acara ini dihadiri tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Forkopimda, Muspika, PPK dan Panwaslih serta komponen masyarakat setempat.

Pj. Bupati Abdya Sunawardi melalui asisten III Rahwadi dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. Ia meminta semua pihak untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan serta saling menghormati dalam perbedaan pendapat.

"Kesuksesan Pilkada bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, melainkan andil dari seluruh pihak. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan," pesannya.

Acara deklarasi kampanye damai diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama tentang komitmen untuk menolak kekerasan dan provokasi selama kampanye Pilkada. Deklarasi bersama tersebut ditandai dengan pelepasan burung merpati putih yang disimbolkan sebagai 'perdamaian'.

Laporan: Zamroni
Editor: Redaksi