Dandim di wakili Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya buka perlombaan PBB Sambut HUT TNI ke-79 Tahun 2024

Barsela24news.com


Nagan Raya, - Kemeriahan terlihat jelas menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-79 tahun 2024, Kodim 0116/Nagan Raya menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI dalam Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-Alun Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA sederajat dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Nagan Raya, Kamis (26/09/2024).

Dandim 0116/Nagan Raya yang di wakili Pasi Ter Kodim 0116/Nagan Raya Kepten Arm Ainu Rokhman, yang bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membuka perlombaan, menyampaikan bahwa lomba PBB bukan hanya sekedar ajang keterampilan, tetapi juga merupakan sarana untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh, sehat jasmani dan rohani. Ia menekankan pentingnya penanaman karakter disiplin, tanggung jawab, kerja sama, dan kepemimpinan sejak dini.

Pada HUT TNI ke-79 tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, mengandung makna bahwa melalui Lomba PBB akan terbangun prajurit TNI dan rakyat dengan jiwa yang sehat dan tangguh, sehingga tercipta mental generasi muda yang berprestasi guna untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Tunjukan yang terbaik, jaga sportifitas dan raih prestasi dengan penuh semangat,” pesan Pasi Ter kepada para peserta.

Lomba ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan dan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.

Dengan semangat kompetisi yang positif, diharapkan peserta dapat meningkatkan keterampilan serta menjalin persahabatan antar sekolah di seluruh kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Laporan: Sukma Afrizal