Dandim di wakili Paster Kodim 0116/Nagan Raya Pimpin Kegiatan Karya Bakti sambut HUT TNI ke 79

Barsela24news.com


Nagan Raya, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI Tahun 2024, Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan kegiatan karya bakti di tiga Titik yang berbeda yaitu di Kecamatan Kuala, Tadu Raya dan Suka Makmue dengan Sasaran Pembersihan Pasar, Irigasi dan Pembersihan Mesjid, Jumat (27/9/2024). Kegiatan karya bakti ini dipimpin Dandim 0116/Nagan Raya yang di wakili Pasi Ter Kodim 0116/Nagan raya.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dan dilanjutkan di tiga Titik dengan kegiatan karya bakti, dengan sasaran yang sudah di sampaikan pada saat pelaksanaan apel yaitu Pembersihan Pasar, Irigasi dan Pembersihan Mesjid. Karya bakti ini melibatkan personel gabungan dari Brimob Batalion C Pelopor Ujung Fatihah, Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan Masyarakat

Dandim Yang di Wakili Pasi Ter mengatakan karya bakti ini bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesehatan warga.

“Karena dengan adanya sampah yang sudah menumpuk dan membusuk, memasuki musim hujan seperti saat ini, maka akan menjadi tempat bersarangnya segala macam penyakit,” ujarnya.

Dijelaskan juga, dimana pelaksanaan karya bakti merupakan perintah langsung dari komando atas yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, sebagai upaya untuk menjaga terciptanya kebersihan dan lingkungan yang asri, memasuki musim penghujan yang sudah mulai tiba.

Lanjutnya, semoga kegiatan yang diselenggarakan TNI, khususnya Kodim 0116/Nagan Raya, akan dapat memberikan contoh positif bagi seluruh masyarakat dan juga meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

“Dalam keadaan apapun, TNI akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan warga dan menjadi solusi. Harapannya, kehadiran TNI akan dapat memberikan dampak yang positif,” ungkapnya.

Laporan: Sukma Afrizal