Deklarasi Damai, Ingat Satu Suara Sangat Menentukan Pemimpin Nagan Raya 5 Tahun Mendatang

Barsela24news.com


Nagan Raya,- Sebanyak 4 Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, ikut deklarasi kampanye damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Keempat kandidat Cabup dan Cawabup Nagan Raya yang ikut deklarasi kampanye damai tersebut, Samsuardi dan Adifal Susanto dengan Nomor 01, TR.Keumangan dan Raja Sayang dengan nomor urut 02, Asib Amin dan Tarmilin Usman dengan nomor urut 03 serta pasangan Jonniadi dan Zaini Mantri Doi.debgan nomor urut 04

Kegiatan deklarasi kampanye damai Pilkada Nagan Raya tahun 2024 itu, berlangsung Selasa (24/9/2024) yang di pandu oleh KIP Nagan Raya di jalan poros utama Gampong Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh

Ketua KIP Nagan Raya Danda Runtala mengatakan, tujuan dilakukan deklarasi kampanye damai pilkada tahun 2024 itu, untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada di Nagan Raya yang sejuk dan adem, sehingga pesta demokrasi di Kabupaten itu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu ujarnya, KIP Nagan Raya juga menyampaikan kepada masyarakat, supaya dapat memberikan hak pilihnya itu sesuai dengan hati nurani masing masing, karena dengan satu suara diberikan itu, akan menentukan nasib Nagan Rata 5 tahun mendatang.

Danda Runtala juga menegaskan, guna untuk terwujudnya pilkada yang bermartabat, agar masyarakat dapat menghindari politik uang, menyebar berita hoax, serta menjelekkan terhadap paslon lainnya.

Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya diwakili Asisten II Setdakab Amran Yunus menambahkan, dengan deklarasi kampanye damai itu, dapat mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.

Disamping tegas Amran Yunus, dalam mencari dukungan kepada masyarakat, diharapkan kepada pendukung masing masing paslon, supaya melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, serta tanpa politisasi sara dan politik uang, pungkasnya.

Dalam kegiatan kampanye damai itu, Forkopimda Nagan Raya dan paslon masing masing kandidat, melakukan penandatangan naskah deklarasi damai serta melakukan pelepasan burung merpati.


Laporan: Sukma Afrizal