Dinas Perhubungan Sumbawa Barat Dalam Waktu Singkat Akan Meluncurkan Program Penamaan Jalan

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Perhubungan sumbawa barat akan segera meluncurkan program penamaan jalan yang mana sumbawa barat kini memiliki beberapa ruas jalan baru yang di bangun maupun yang akan segera di bangun.

Menyikapi hal tersebut, kepala Dinas Perhubungan Sumbawa Barat H. Abdul Muis. S.Pd., M.Pd. Mengatakan program penamaan jalan tersebut memang perlu kita lakukan melihat dari perubahan zaman yang sudah serba digital seperti saat ini tidak lain untuk memudahkan masyarakat dalam mencari atau mengakses sesuatu tempat baik itu dari segi bangunan maupun alamat tujuan.

"Kedepanya kami juga berharap semua desa yang ada di sumbawa barat ini untuk ikut andil dalam melaksanakan program tersebut agar memudahkan untuk mengakses alamat di masing-masing desa," ujarnya.

Lanjutnya, Untuk nama jalan yang sudah ada di sumbawa barat ini, untuk kedepannya akan kita revisi baik melalui nama sejarah masing-masing daerah tersebut atau nama tokoh pemuka baik tokoh agama maupun dari tokoh masyarakat, jika sudah di sepakati nama jalan tetsebut akan kita SK kan agar kedepanya tidak ada lagi perubahan.

"Untuk sementara kami masih menunggu komfirmasi pemerintah daerah untuk melaksanakan program ini," ungkap kadis

Dikatakannya , Tujuan dari program tersebut semata-mata untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses suatu titik yang nanti akan di tuju, baik itu dari wisatawan maupun dari pendatang yang datang dari daerah luar, terutama bagi sebagian orang yang berprofesi kurir maupun jasa angkut sperti grab dan lain sebagainya.

"Semoga dengan adanya perogram ini masyarakat dapat terbantu dalam mengakses tujuan atau lokasi yang akan di tuju dan kami juga berharap agar pemerintah daerah sumbawa barat ini segera bisa mengatensikan agar program tersebut bisa kami laksanakan secepat mungkin," Tutupnya.


Pewarta: Redaksi