Fraksi Megegoh DPRK Subulussalam Terbentuk, Ini Partai Tergabung

Juliadi



SUBULUSSALAM - Fraksi Megegoh salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam terbentuk, ini Dewan dari Partai yang bergabung, Sabtu, 7 September 2024.


Pembentukan Fraksi tersebut, berlangsung di salah satu Caffe, yang dihadiri oleh pimpinan Partai Aceh, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota itu.


Koalisi Fraksi Megegoh tersebut, terdapat 5 anggota Dewan, diantaranya dari Partai Aceh 2 Kursi, Partai Nasdem 2 Kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) 1 Kursi.


Dari 5 kursi ini dinyatakan telah dapat membentuk 1 fraksi gabungan yang menjadi persyaratan dalam membentuk fraksi gabungan harus mendapatkan 4 kursi atau sebanyak sejumlah komisi di DPRK Subulussalam, dan fraksi ini telah mendapatkan 5 kursi secara aturan telah memenuhi persyaratan dan dapat menjadi fraksi gabungan.


Fraksi Megegoh yang di bentuk dan di sepakati Ketua Fraksi Dewita Karya (PAN), Wakil Ketua Fraksi Ardhianto Ujung (Partai Aceh), Gusfri Maha Putra Pinem, SH (Partai Nasdem), dan masing anggota fraksi yaitu Salehati dari Partai Aceh dan Alimsyah dari partai Nasdem.


Ardhianto ujung yang merupakan Sekreraris Partai Aceh ini, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh rekan se Fraksinya tersebut, yang telah menyepakati secara bersama pembentukan Fraksi Megegoh itu.


"Alhamdulillah, dari koalisi Partai Aceh baik dari Nasdem dan PAN telah sepakat untuk membentuk satu Fraksi. tugas kita bagaimana fraksi ini bisa menjadikan perpanjangan tangan politik untuk menyampaikan aspirasi masyarakat untuk mempercepat pembangunan di kota Subulussalam ini," ujar Ardhi Yanto.


Kedepan, ditambahkannya pimpinan fraksi akan mengutus anggota fraksi semuanya yang ada di DPRK Subulussalam di masing masing komisi yang nanti akan melaksanakan dalam waktu dekat ini membahas Tatib, pembentukan AKD sekaligus penetapan pimpinan dalam pengesahan pada saat paripurna dan juga pada bulan november 2024 ini bisa membahas dan menetapkan APBK 2025.


Jaminuddin. B, S.PdI.,M.Si Ketua DPD Partai NasDem Kota Subulussalam menyampaikan Pembentukan fraksi Megegoh ini di tanda tangani bersama pimpinan partai politik Koalisi yaitu dari Partai Aceh, Partai Nasdem dan dari Partai PAN, dan di hadiri dari DPRK Subulussalam periode 2024 - 2029 yang dari koalisi tersebut.


"Kita harus megegoh yang artinya Kuat dan harus bekerja untuk rakyat dan fokus kepada kepentingan masyarakat, dan dalam waktu dekat ini akan menyerahkan dokumen kesepakatan koalisi ini ke Sekwan untuk di jadikan fraksi di DPRK Subulussalam nantinya," pungkasnya.


"Kami berkomitmen anggota Dewan berjumlah 5 Orang ini siap menjalankan amanah rakyat dalam menjalankan tufoksinya sebagai anggota DPRK yaitu Pengawasan, Anggaran, dan Legislasi," tutup Dewita Karya selaku Ketua Fraksi Megegoh sembari mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan dari pimpinan partai politik. (*)