Guru SDN 13 Susoh Raih Medali Emas dan Perunggu di PON, Ini Kata Ketua IGI Abdya

Hartini



BLANGPIDIE - Rani Amelia (26) Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil mempersembahkan dua medali emas dan satu perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut tahun 2024.


Rani berhasil mengharumkan nama Aceh lewat cabang olahraga (cabor) Petanque. Dua emas dan satu perunggu dipersemahkannya melalui tiga nomor yang diperlombakan yakni, nomor beregu women, triple women dan single women.


Prestasi yang ditorehkan Rani itu mendapat perhatian dari Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Abdya, Muhammad Taufiq MP kepada media ini, Minggu (15/9) menyampaikan, warga Abdya khususnya kalangan guru sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada dirinya.


Pasalnya, pada PON ke-XXI Aceh-Sumut, Rani menorehkan prestasi yang luar biasa, tentunya melalui kerja keras, kesungguhan dan daya juang dengan motivasi sangat tinggi dari seorang guru SD ini.


"Kami berharap agar olahraga yang ditekuni Rani mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah untuk dijadikan sebagai olaharaga andalan di semua jenjang sekolah/masrasah," kata Taufiq.


Dikatakannya, perhatian yang dimaksud tentu saja dalam menyiapkan sarana dan prasarana atau sistem kompetisi yang berjenjang di Abdya.


Lebih lanjut ungkap Taufiq, kehadiran prestasi Rani itu tentunya akan menjadi pendorong yang sangat luar biasa agar olahraga ini menjadi andalan prestasi di Abdya mulai sekarang dan selanjutnya.


Atas nama Pengurus IGI Daerah Abdya, agar pemerintah daerah mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih Rani, selain dalam bentuk bonus juga sangat layak pemerintah daerah melakukan roadshow ke sekolah/madrasah semua jenjang di daerah ini atas prestasi yang diraih tersebut. 


Terpisah, Rani bersyukur atas prestasi yang telah diraih pada PON Aceh-Sumut. Dia merasa terharu bisa membawa nama Aceh dan Abdya di ajang bergengsi olahraga nasional itu.


"Tentunya, ini semua tidak bisa kami raih tanpa ada dukungan dari masyarakat Aceh, dan kami selaku atlet Petangue merasa bahagia bisa memberikan yang terbaik untuk Aceh di PON ke-XXI ini," ucap Rani.


Dia berterima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk berlaga di PON Aceh-Sumut dan memainkan tiga nomor Petanque.


"Kami atlet Petanque sangat bangga dan bahagia atas kepercayaan pelatih kepada kami. Alhamdulillah kepercayaan pelatih bisa kami jawab dengan memberikan dua medali emas dan satu perunggu," pungkas Rani.(*)